News

Jokowi Sumbang Sapi Limosin Berat 1,3 Ton untuk Warga Lombok

Minggu, 11 Agustus 2019 | 21:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Lombok. Satu ekor sapi jenis Limosin seberat 1,3 ton dari Presiden RI, Joko Widodo diserahkan kepada warga Nusa Tenggara Barat sebagai hewan kurban, pada perayaan hari Idul Adha tahun ini. 

Pilihan Redaksi

  • Pemkab Badung Hadiri Karya di Pura Segara Wukir Stana Kanjeng Ratu Kidul
  • Perayaan Idul Adha di Tengah Menyambut HUT RI dan Upacara Ngrebong di Kesiman
  • Idul Adha 1440 H, Momentum Rela Berkorban Demi Persatuan Bangsa
  •  
    Acara  penyerahan diwakili Gubernur NTB, Doktor Zulkiflimansyah kepada Plt Sekda NTB H Iswandi, di halaman Kantor UPT Pengelolaan Masjid Hubbul Wathan Islamic Centre kota Mataram, Minggu (11/8).
     
    Selain mendapatkan hadiah sapi Limosin seberat 1,3 ton milik Jokowi, usai sholat bersama tersebut diserahkan juga sapi jenis yang sama, dengan bobot  930 kilogram.
     
    Menurut gubernur Zul, dua sapi dengan bob

    Pilihan Redaksi

  • Satpam Pergoki Tersangka Bobol Gudang Proyek di Prerenan
  • Rai Mantra Sempat Tarik Naga Raja Sebelum "Disineb"
  • Bule Mengamuk dan Menabrak Diri Berstatus Tersangka, Dokter Ungkap Keterangan Ini
  • ot besar ini merupakan jenis limosin yang diternakkan di Lombok. "Sapi besar ini merupakan hasil peternakan masyarakat Lombok sendiri. Ini menjadi bukti kalau hasil peternakan kita tidak kalah dari luar negeri," ungkap Gubernur Zul. 
     
    Untuk Idul Adha tahun ini berdasarkan laporan Ketua panitia hewan kurban NTB, Ahmad Mashuri SH, pemerintah provinsi NTB sudah mendistribusikan 124 ekor kambing dan 24 ekor sapi. Sementara perayaan Idul Adha di lingkungan Polda NTB, diisi dengan sholat bersama di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, jalan Langko Mataram. 
     
    Dipimpin Kapolda NTB, Irjenpol Nana Sudjana, acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Masjid Baitussalam di lingkungan kantor Polda. Dengan pemotongan 19 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Total hewan kurban keseluruhan didistribusikan di lingkungan Polda NTB menurut Kabid Humas, Kombes pol Purnama, berjumlah 128 ekor sapi, 27 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini didistribusikan mulai Polres hingga Polsek dan Satuan Brimob. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Presiden Jokowi Sapi Limosin NTB Idul Adha



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV