Informasi

Shortcut Singaraja-Denpasar, Dermaga Sanur, Pelabuhan Tanah Ampo Ditarget Selesai 2021

Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:50 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pembangunan jalan singkat (Shortcut) ruas Singaraja – Denpasar terus digenjot. Pembangunan jalan singkat (Shortcut) ruas Singaraja – Denpasar ini ditargetkan selesai pada tahun 2021.

Pilihan Redaksi

 
Demikian disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster dalam pidatonya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bali dengan acara "Peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Bali", di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Provinsi Bali di Denpasar, Rabu (14/8). 
 
"Mengenai program infrastruktur yang sudah mulai dikerjakan, meliputi pembangunan jalan singkat (Shortcut) ruas Singaraja – Denpasar, yang ditargetkan selesai pada tahun 2021. Untuk poin 3,4,5 dan 6 akan selesai bulan Desember tahun ini, sisanya kita harap tahun 2021 sudah selesai keseluruhan," ucap Koster. 
 
Selain itu juga sedang direncanakan dan diproses pembangunan dermaga penyeberangan segitiga Sanur Denpasar menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, serta penuntasan pembangunan Pelabuhan Tanah Ampo, Kabupaten Karangasem. Dipastikan dua program ini akan dibangun 2020 dan selesai 2021. 
 
"Ini hadiah dari Pak Presiden," kata Gubernur Koster
 
Tak sampai di situ, saat ini juga sedang direncanakan  dan diproses Program Pelindungan Kawasan Suci Besakih, dan pembangunan Pusat Kebudayan Bali, yang dananya bersumber dari APBN.
 
"Kita akan tata Besakih agar keagungan pura terbesar di Bali itu bisa terlihat lebih indah dan taksunya lebih kita rasakan secara bersama," ujarnya.
 
Tampak hadir pada kesempatan itu, Putri Suastini Koster, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati beserta istri, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra beserta istri, pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Bali, FKPD Provinsi Bali, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kemendagri RI Hamdani yang juga pernah menjadi Pj Gubernur  Bali, mantan Wakil Gubernur Bali periode 2003-2008 Gusti Ngurah Alit Kesuma Kelakan, yang juga anggota DPR RI terpilih dapil Bali dari PDI Perjuangan.[bbn/rls/psk]

Penulis : Humas Provinsi Bali

Editor :


TAGS : Koster Gubernur Bali



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV