Hukrim

Kebakaran Villa Menjalar ke Rumah dan Pelinggih Warga, Kerugian Capai Miliaran

Minggu, 17 November 2019 | 19:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
James, warga negara Australia terpaksa harus gigit jari. Pasalnya, Villa Bambu Bright miliknya yang terletak di Jalan Sahadewa Banjar Anyar Kaja Kerobokan kuta Utara, ludes terbakar, Minggu (17/11/2019) siang. 

Pilihan Redaksi

  • Motivator Muda Bakar Semangat ASN Pemprov Bali Jadi Agen Perubahan
  • Ditinggal Pulang Kampung, Rumah Warga Karangasem Hangus Terbakar
  • Belasan Unit Sepeda dan Suku Cadangnya Hangus Terbakar
  • Terbakarnya Vila James berimbas ke beberapa bangunan pelinggih milik warga yang ada disamping vila, juga turut terbakar. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. 
    "Kerugian bisa mencapai miliaran, mengingat rumah termasuk pelinggih milik warga sekitar juga dijalar api. Masih didata,” ujar sumber di lapangan. 
    Sementara itu, sumber mengatakan, peristiwa kebakaran di Villa Bright awalnya diketahui seorang tamu di vila tersebut, Carl asal Swedia. Ia datang dari tempat fitnes sekitar pukul 13.30 WITA dan melihat kepulan asap di atap vila yang terbuat dari alang-alang.  "Asap mengepul dari atap ruang tamu. Lalu tamu itu menyelamatkan tas, laptop dan barang lainnya. Dan setelah itu api telah membesar," jelasnya. 
    Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Supervisor Villa Bambu Bright, I Nyoman Murdana. Bahkan, tamu tersebut juga mengirim foto kebakaran di vila ke Murdana yang sedang berada di Denpasar membeli AC, kembali ke vila. 
    "Jadi, saat pemilik Vila sampai di lokasi ternyata vila sudah ludes terbakar," imbuhnya. 
    Dibantu tipuan angin kencang, kobaran api di atas vila kian membesar. Akibatnya, tiga rumah di sekitar vila turut terbakar. Yakni rumah I Nyoman Darna, beserta dua bangunan pelinggih, atap pelinggih di rumah I Ketut Meter dan tiga bangunan pura milik I Wayan Arya Yasa. 
    "Pemadam cepat menjinakkan api sekitar pukul 15.00 setelah 10 unit mobil pemadam dikerahkan," beber sumber. 
    Dihubungi, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Gede Ketut Oka Bawa mengatakan, pihak kepolisian menduga kebakaran diduga konsleting listrik di vila. 
    "Masih diselidiki oleh petugas Polsek Kuta Utara," ucapnya.  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kebakaran Villa Menjalar Ke Rumah Dan Pelinggih Warga Kerobokan Utara



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV