Pocari Sweat Hadirkan Youtuber Gaji Rp50 Juta Edukasi Siswa Bikin Vlog - Beritabali.com

Ekbis

Pocari Sweat Hadirkan Youtuber Gaji Rp50 Juta Edukasi Siswa Bikin Vlog

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 11:26 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pocari Sweat, brand minuman ion mengadakan kegiatan "Let Make Vlog: Vlogging Workshop 2019" di Sekolah CHIS Denpasar pada, Jumat (16/8/2019).

Pilihan Redaksi

  • Resep Sehat Ala Jokowi
  • Lebih Milenial, Dedoff 2019 Tepis Kesan Monoton dan Gaet Youtuber Jadi Juri
  • PPI Bersama Pocari Sweat Gelar Workshop Edukasi Nutrisi bagi Paskibraka
  •  
    Lingga Puspayana, Marketing Pocari Sweat mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahun yang bertujuan untuk mengedukasi siswa agar sejak dini menggunakan media sosial untuk hal yang positif.
     
    "Setiap tahun kami menyasar 150 sekolah di Bali untuk mengadakan workshop yang temanya berbeda tiap tahun, tahun lalu Instagram, sekarang ini dengan Youtube," ungkapnya.
     
    Menghadirkan Youtuber berpenghasilan 50 juta Ricky Santoso, Pocari Sweat menggelar kegiatan ini dengan tujuan untuk menginpirasi generasi muda untuk membuat konten di Youtube yang positif dan siapa tahu mampu menghasilkan uang dari hal tersebut.
     
     
    Sementara itu Ricky Santoso yang didapuk menjadi narasumber mengatakan di zaman dimana media sosial banyak dikonsumsi oleh generasi milenial, terutama Youtube perlu diedukasi ke arah yang positif agar tidak disalahgunakan dan bisa menghasilkan konten yang informatif, edukatif, dan inspiratif.
     
    Kedepan, kata dia, dengan memanfaatkan

    Pilihan Redaksi

  • Upacara HUT RI ke-74, Presiden Jokowi Kenakan Busana Adat Bali
  • Kemendikbud Jelaskan Soal Pentingnya Sistem Zonasi Pendidikan di Upacara HUT ke-74 RI
  • Aksi Heroik Ngurah Rai dan Ciung Wanara (5-habis): Pejuang Yang Gugur "Puputan" Dibawa Ke Rumah Masing-Masing
  • osial">media sosial, mereka juga dapat menghasilkan pendapatan atau menjadi pekerjaan. 
     
    "Terlihat antusiasme cukup tinggi dari para siswa terbukti mereka dapat menghasilkan konten yang menarik pada saat workshop," ujar pemilik akun youtube "riscnst" yang sudah di-subscribe sebanyak 600 ribu subscriber.
     
    Ricty bertutur baru aktif membuat konten di Youtube sejak 2 tahun. Kontennya yang berisi jalan-jalan (travelling) ini mengundang sensasi karena keliling Indonesia selama 1,6 tahun tanpa menggunakan sepeser biaya. 
     
    "Biaya travelling selain berasal dari pendapatan di Youtube, juga dari sambilan bekerja memanfaatkan skill baik itu menjadi pemandu atau lainnya, jadi kerja sambil travelling ceritanya," bangga Ricky yang sudah memonetasi konten Youtube-nya dengan kisaran Rp30-50 juta per bulan. (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pocari Sweat Vlog Yuotuber Edukasi Siswa


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV