News

Lomba Fashion Show Angkat Kain Endek Jembrana

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Lomba Fashion Show dalam rangkaian Jembrana Festival ke-4 dan HUT kota Jembrana ke-124 yang digelar di Stage Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jumat (16/8). 

Pilihan Redaksi

  • Pemkab Jembrana Gelar Lomba Mancing dan Gemar Makan Ikan
  • Alasan Koster Rencana Bangun Pabrik Motor Listrik di Jembrana
  • 13 Dokar Hias Meriahkan Jembrana Festival
  •  
    Dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi istri Ny. Ari Sugianti serta Kepala Dinas Koperindag I Komang Agus Adinata. Dalam pelaksanaannya yang mampu menarik ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan. Peserta fashion show mengenakan kain endek khas kabupaten Jembrana yang diharapkan mampu menjadi media promosi untuk mengangkat daya saing kain tradisional Jembrana.
     
    Fashion show tahun ini digelar dalam berbagai kategori seperti tahun sebelumnya. Fashion Show tersebut, diikuti sebanyak 60 peserta, dengan kategori TK/PAUD 20 pasang, Anak - Anak 19, Remaja 11 Pasang dan Dewasa 10 pasang.
     
    Kepala Dinas Koperindag kabupaten Jembrana, I Komang Agus Adinata mengatakan fashion show dalam rangkaian Jembrana Festival 2019 ini selain untuk meningkatkan kesadaran

    Pilihan Redaksi

  • Kado Kemerdekaan RI, 6 Warga Asing di LP Kerobokan Bebas
  • Gubernur Koster: Remisi Sebagai Hak dan Apresiasi Warga Binaan
  • Peringati HUT RI, Peserta Upacara Pertama Kali Berbusana Adat Bali
  • masyarakat terhadap budaya bali dalam penggunaan pakaian adat juga diharapkan mampu meningkatkan produk-produk lokal seperti kain endek khas Jembrana yang dikenakan dalam fashion show. 
     
    "Dengan acara fashion show ini diharapkan mampu untuk mengangkat daya saing kain endek Jembrana dan bisa memberikan nilai positif terutama untuk generasi muda Jembrana agar bisa menggunakan dan bangga terhadap produk lokal Jembrana," ujarnya.
     
    Untuk kategori TK/PAUD dimenangkan oleh pasangan Ida Ayu Kalvika Dewi dengan Ketut Janardana (TK Maria Fatima), Kategori Anak/SD dimenangkan pasangan I Gede Bagus Aditya Pratama dengan Ni Komang Cindra Dewi (SDN 5 Pendem), Kategori Remaja dimenangkan pasangan Gusti Ayu Komang Tri Agustini dengan I Made Dedi Arsana (SMK TP 45) dan pada kategori dewasa dimenangkan oleh pasangan I Gusti Agung Tio Diputra dengan Ni Putu Sonia Sindika Pande (BRI Negara). (bbn/humasjembrana/rob)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Lomba Fashion Show Endek Jembrana



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV