Informasi

Jambore Nasional Kader PKK, Bali Raih Juara Ketiga

Jumat, 27 September 2019 | 19:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Jakarta. Pada Jambore Nasional Kader PKK tahun 2019,  kader PKK asal Bali mampu meraih prestasi juara ketiga untuk kategori kekompakan regu, dan juara 2 untuk lomba buah berantai yang melibatkan masing-masing sepuluh anggota TP PKK.

Pilihan Redaksi

  • Putri Koster Ingatkan Hindari Makan Ikan yang Berpengawet
  • Jelang Jambore Nasional, TP PKK Bali Gelar Rapat Final dan Latihan Bersama
  • Ketua TP PKK Bali Ajak Kaum Wanita Tidak Melupakan Akarnya Sebagai Ibu Rumah Tangga
  • Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali, Ny. Putri Koster mendorong anggotanya menggenjot gerakan Hatinya (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman). 
    Gerakan ini ditujukan guna mendukung pemenuhan gizi keluarga hingga mendukung program kebersihan lingkungan. Hal ini diungkapkan Ny. Putri Suastini Koster saat menghadiri Pagelaran Parade Nusantara serangkaian Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 di halaman terbuka Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Kami (26/9).
    Supaya program tersebut mencapai target maksimal, maka istri Gubernur Bali Wayan Koster ini meminta TP PKK kabupaten/kota memperkuat budaya kerja dengan disokong oleh leadership yang tangguh.
    Tujuannya lanjut Ny. Putri Koster, guna membantu pemerintah dalam rangka menggerakan dan mengorganisir keluarga khususnya yang berada di wilayah pedesaan. Sehingga berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat mampu terselesaikan secara cepat. Salah satunya menuntaskan permasalah kasus stunting
    Hal ini pula kata dia, selaras dengan tema Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019, yakni "Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Administrasi PKK". Tema ini sengaja dipilih dengan salah satu alasannya agar PKK turut andil membantu pemerintah mengentaskan permasalahan stunting atau kurang gizi di tengah masyarakat. Khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu.
    Selain itu program lainnya adalah membantu pemerintah memperluas sosialisasi menjaga kebersihan lingkungan, khususnya mengurangi hal-hal berbau plastik. 
    "Contoh kecilnya adalah mencoba mensosialisasikan pentingnya penyiapan tong sampah bagi setiap rumah tangga. Bahkan di lingkungan terbuka agar masyarakat yang sedang di seputaran jalan raya tidak membuang sampah sembarangan sekaligus mampu mengurangi hal-hal yang berbau plastik," ujarnya.
    Dengan begitu, PKK turut serta mendukung program strategis nasional. Yakni menggerakkan kepedulian individu akan masalah sampah dalam rangka membangun Indonesia yang bersih dan sehat. 

    Pilihan Redaksi

  • Curi Perhiasan, Waria Meronta Dituntut 1,5 Tahun Penjara
  • Pria Asal Banyuwangi Sebagai Kurir Sabu Terancam 12 Tahun
  • Suwirta Jenguk Pasien Gizi Buruk dan Hipertensi Portal di RSUD Klungkung
  • Sementara untuk kepentingan daerah, PKK Provinsi serta Kabupaten/Kota diharapkan mampu berkreasi dan mengembangkan potensi yang ada untuk semakin memajukan daerahnya yang nantinya berimbas pada kesejahteraan ekonomi keluarga.
    Minimal setiap daerah memiliki tiga keunggulan dan identitas daerah yang bisa meningkatkan kualitas dan jumlah kunjungan wisatawan ke daerahnya. Yakni, pengembangan pariwisata, kuliner yang khas dan kerajinan daerah yang khas juga.
    PKK diminta mampu menggerakkan daerahnya untuk memiliki tiga keunggulan atau identitas daerahnya sehingga secara sinergitas mampu bekerjasama dengan baik antar instansi terkait. 
    Dengan adanya kelompok kerja yang membidangi pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga dan kesehatan keluarga serta lingkungan maka PKK memiliki peran strategis dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera. (bbn/humasbali/rob)  

    Penulis : Kontributor Gianyar

    Editor : Robby


    TAGS : PKK Bali Koster Gubernur Bali Jambore Nasional Kader PKK



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV