Informasi

Mahasiswi PIB Raih Gelar Duta Hijau Bali Persahabatan 2019

Senin, 19 Agustus 2019 | 22:15 WITA

foto : Novi Widariani

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pemilihan Duta Hijau Provinsi Bali 2019 yang merupakan rangkaian pelaksanaan Festival Jatiluwih 2019, mencapai puncaknya. Acara Grand Final telah diselenggarakan di Gedumg Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Minggu, (18/8/2019) malam.

Pilihan Redaksi

  • PIB Berbagi, Wujud Kepedulian Bagi Yang Pintar Namun Tidak Mampu
  • Baru 2 Tahun, Prodi D3 Seni Kuliner PIB Raih Akreditasi B
  • Mahasiswi PIB Lolos Seleksi Finalis Duta Hijau Bali 2019
  • Mahasiswi Politikenik Internasional Bali (PIB) yaitu Novi Widariani dari Program Studi D4 Manajemen Perhotelan (MPH) meraih Juara Persahabatan Duta Hijau Bali 2019. Duta Hijau Bali adalah ajang pemilihan Duta atau Brand Ambassador dalam lingkungan. Ajang ini diselenggarakan untuk mengedukasi generasi muda Bali agar lebih peka terhadap lingkungan dan isu - isu terkait di dalamnya.
    Seleksi pemilihan Duta Hijau Bali telah dilaksanakan sebelumnnya yang diikuti oleh kurang lebih 150 peserta dari berbagai kabupaten di Bali. Dan memilih 9 pasang finalis mewakili jumlah 8 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bali.
    Setelah melewati tahap seleksi dan karantina, pasangan I Gusti Putu Putra Mahardika dan Maria Nindi Dewi ditetapkan sebagai Duta Hijau Bali 2019. Para juri juga menetapkan Juara Favorit Duta Hijau Bali yang diraih pasangan I Putu Doni Irawan dan Ni Putu Amelia Gita Karisma Dewi. "Mengikuti Duta Hijau Bali 2019 merupakan hal yang sangat berkesan dan berharga bagi saya. Banyak sekali potensi diri saya digali disini. Semua proses membuat saya lebih matang. Mulai dari seleksi, pra karantina, karantina hingga grand final membuat saya bangga pada diri saya berada di titik ini," ujar Novi yang merupakan alumni SMA Bali Mandara.
    Lebih lanjut Novi yang juga penerima beasiswa PIB Berbagi ini menyampaikan bahwa menjadi finalis Duta Hijau Bali merupakan pengalaman pertamanya di dunia pegeant dan hasilnya sudah sangat luar biasa.
    "Meskipun tidak bisa menjadi juara pertama tapi saya bangga sudah menyandang gelar Duta Hijau Bali Persahabatan yang artinya saya bisa menjadi sosok yang bersahabat di balik sosok kepemimpinan saya. Nantinya semua finalis Duta Hijau akan bergelar Duta Hijau Bali 2019, selama satu tahun kedepan akan mengemban tugas untuk mengabdi demi lingkungan Bali yang asri berdasaran Tri Hita Karana," ujar Novi asal Desa Kalisada Buleleng.
    Mahasiswi Program Studi D4 Manajemen Perhotelan (MPH) ini menyampaikan bahwa masalah lingkungan menjadi salah satu hal yang harus menjadi perhatian masyarakat dewasa ini. Duta Hijau Bali merupakan ajang peagent yang berfokus untuk menjaga lingkungan dan pelestarian alam agar menjaga bumi umumnya dan bali pada khususnya. Sementara itu Direktur PIB yang telah mampu membawa 2 program studi yaitu Program Studi D4 Manajemen Perhotelan (MPH) dan D3 S

    Pilihan Redaksi

  • Wujudkan Green Campus, Kampus PIB Dilengkapi Kolam Nakula Sadewa
  • Penelitian Dosen PIB Mengungkapkan Mengapa Green Hotel Belum Dianggap Penting di Bali
  • eni Kuliner (SK) mencapai akreditasi B dalam 2 tahun, Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag, mengatakan sangat bangga mahasiswa PIB bisa meraih prestasi dan berharap bisa diikuti oleh mahasiswa lainnya.
    "Saya harap prestasi ini bisa memotivasi dan menjalar pada mahasiswa di prodi-prodi lainnya di PIB," ujar Prof. Suli. Lebih lanjut Prof. Suli menyampaikan bahwa PIB terus melakukan upaya-upaya dengan kesungguhan dalam rangka melahirkan lulusan yang siap bersaing di dunia global, tidak hanya secara akademik, namun juga soft skill.
    "Sudah bukan jamannya lagi mahasiswa hanya bangga dengan nilai akademik yang tinggi, di era kompetisi saat ini yang tak kalah pentingnya adalah kemampuan berkomunikasi, berpikir kritis dan peduli lingkungan,"pungkas Prof. Suli. (bbn/gus/adv)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : Gus


    TAGS : Pib Politeknik Internasional Bali Pariwisata Tabanan Green Campus Beasiswa Juara Duta Hijau



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV