Politik

Jabat Anggota Dewan Kembali, De Gadjah: Jalankan Aspirasi Masyarakat Lebih Baik

Senin, 19 Agustus 2019 | 23:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebanyak 45 anggota Dewan Kota Denpasar periode 2019-2024 resmi dilantik pada Senin (19/8/2019) di Gedung DPRD Kota Denpasar. 

Pilihan Redaksi

  • Keturunan Pahlawan Nasional I Gusti Ketut Jelantik Datangi Dewan Karangasem
  • Dewan Setujui Ranperda APBD-P Kota Denpasar Tahun 2019
  • Syukuran Jadi Anggota Dewan ala Nengah 'Ichal' Sugiarta
  •  
    Salah satu anggota dewan Kota Denpasar yang terpilih kembali adalah Made Muliawan Arya atau yang dikenal sebagai De Gadjah. Lalu apa yang dikerjakan kedepan?
     
    Saat ditemui usai pelantikan, De Gadjah kedepan tetap berprinsip bagaimana bisa menyerap dan menjalankan aspirasi masyarakat yang sudah memilihnya untuk menjadi wakil rakyat dengan lebih baik. Hal ini dikarenakan Menurutnya, kebutuhan masyarakat berubah-rubah menyesuaikan situasi dan kondisi.
     
     
    Meski demikian, apa yang menjadi prioritas kedepannya adalah fokus dalam bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan infrastruktur. Terkait dengan posisi sebelumnya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar apakah masih diembannya pada periode ini, ia menjawab hal itu diserahkan pada mekanisme partai di pusat karena mereka yang berhak memberikan penilaian.
     
    "Secara struktur dan jumlah suara memang semua mengarah pada saya, namun itu kembali lagi pada keputusan partai dari semua nama yang layak kita ajukan nantinya mereka menilai berdasarkan penilaian khusus dan sejauh mana militansinya dalam masa pilpres lalu," jelas peraih 5.800 suara di wilayah Dapil Denpasar Barat 2 pada Pileg 2019 lalu ini.
     
    Sedangkan m

    Pilihan Redaksi

  • Mahasiswi PIB Raih Gelar Duta Hijau Bali Persahabatan 2019
  • Perdagangan Anak, Dua Mucikari "Komplek" di Sanur Dituntut 7 Tahun Penjara
  • Tabrak Truk Tronton Mogok, Gusti Made Meninggal Dunia
  • engenai wajah-wajah baru di DPRD Kota Denpasar, De Gadjah berpandangan bahwa mereka adalah pribadi-pribadi yang terpilih yang dipercaya dan dinilai mampu membawa aspirasi masyarakat. Dia berharap dalam periode kedua ini dapat bekerjasama walau berbeda partai tetapi tujuannya sama, yakni membangun Kota Denpasar ke arah yang lebih baik.
     
    Tercatat dari 45 kursi di DPRD Kota Denpasar periode 2019-2024, 22 diantaranya berasal dari Partai PDIP, 8 orang dari Partai Golkar, 4 orang dari Partai Gerindra, 4 orang dari Partai Demokrat, 3 orang dari Partai Nasdem, 2 orang dari partai Hanura dan 2 orang dari PSI. Diketahui dari 45 nama, 11 nama baru muncul sebagai anggota dewan.
     
    Untuk penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar sementara diamanatkan kepada I Gusti Ngurah Gede dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan I Wayan Mariyana Wandhira dari Partai Golongan Karya. Dari 45 nama, hanya 2 wanita yang terpilih yakni Emiliana dari PSI dan Meta Dewi Indah dari Golkar. (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : De Gadjah Anggota Dewan Kota Denpasar Aspirasi Masyarakat



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV