News

Bangunan Wantilan di Areal Pura Penataran Ped Terbakar

Selasa, 20 Agustus 2019 | 05:01 WITA

beritabali.com/ foto: facebook nyoman sus

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Beritabali.com, Klungkung. Pada hari Senin 19 Agustus 2019, sekitar pukul 20.00 wita, telah terjadi peristiwa kebakaran di salah satu bangunan wantilan di areal Pura Penataran Ped, yakni Wantilan di Depan Pura Taman.

Pilihan Redaksi

 
Menurut Keterangan saksi yakni I Wayan Muter dan Indra, sekitar pukul 20.00 mereka sedang berada di areal parkir Pura Ped dan melihat cahaya terang dari depan Pura Taman. Setelah dicek kedua saksi melihat api sudah membakar bagian atap wantilan tersebut. 
 
Melihat kejadian tersebut, saksi panik dan berusaha meminta tolong kepada masyarakat sekitar serta berusaha menghubungi pemadam kebakaran. 
 
Sekitar pukul 20.30 Wita, pemadam kebakaran datang ke lokasi dan api dapat dipadamkan kurang lebih pukul 21.30 wita. Akibat kejadian tersebut total kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 700 juta.
 
Pada saat kejadian, situasi di pura Ped masih dalam keadaan sepi dan hanya ada kurang lebih 5 orang yang melaksanakan persembahyangan. Kebakaran tersebut tidak merembet ke ke pelinggih pura lainnya. Dugaan penyebab kebakaran masih dalam pelidikan pihak berwenang. [bbn/tra/psk]

Penulis : kontributor klungkung

Editor :


TAGS : Kebakaran Penataran Ped



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV