Hukrim

Sesama Buruh Proyek Tega Mencuri Sepeda Motor Rekannya

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Tersangka ME (20) alias Peng dan MH alias Hasari (19) melarikan sepeda motor rekan kerjanya di Proyek Villa di Jalan Raya Canggu gang Stroberi Kuta Utara Badung pada 15 Agustus 2019 lalu.

Pilihan Redaksi

  • Polisi Tangkap Komplotan Pencuri yang Beraksi di 21 TKP
  • Polisi Bekuk Residivis Spesialis Pencuri Villa di Denpasar dan Badung
  • 10 Kali Masuk Penjara, Pencuri Pistol Kapolsek Negara Terpaksa Ditembak kakinya
  •  
    Kedua pelaku asal Jember ini melarikan sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna Biru milik korban Sukur (39) yang juga satu kampung dengan kedua pelaku. Berawal dari Korban memarkirkan sepeda motornya di areal Proyek pada malam hari (15/08) dimana korban tidak mengunci stang kendaraannya, kemudian keesokan paginya (16/08) korban sudah tidak menemukan sepeda motornya lagi, yang kemudian korban melaporkan ke Polsek Kuta Utara bahwa sepeda motornya telah curi.
     
    Berbekal Laporan Korban tersebut, Kapolsek Kuta Utara AKP Dewa Anom Dananjaya, SIK memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Androyuan Elim S.I.K langsung melakukan penyelidikan. Berawal dari penyelidikan dan olah TKP bahwa dicurigai kedua pelaku yang melarikan sepeda motor korban sehingga Tim Buser Polsek Kuta Utara dipimpin Ipda I Made Galih Artawiguna,S.tr.K mendapatkan informasi bahwa kedua pelaku berada di wilayah Gilimanuk hendak menyeberang ke Jawa.
     
    Tak Kalah Cepat dengan pelaku, Tim Buser Polsek Kuta Utara langsung membekuk kedua pelaku di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana yang kemudian langsung diboyong ke Mapolsek Kuta Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kedua pelaku mengakui semua perbuatannya, pelaku melarikan sepeda motor korban dan hendak menjualnya di Jawa.
     
    Kapolsek Kuta Utara AKP Dewa Putu Gede Anom Dananjaya,S.I.K membenarkan telah mengungkap kasus curanmor di wilayah hukumnya. "Kami berhasil mengungkap kasus curanmor di Proyek Villa di Jalan Raya Canggu, pelaku dan korban sama sama berasal dari Jember dan sama-sama sebagai buruh proyek Villa di TKP, Pelaku melakukan aksinya dengan merusak kunci kontak Sepeda motor Korbannya dengan Kunci Palsu," terang Perwira asal Gianyar ini, Kamis ( 22/08).
     
    Kini pelaku harus meringkuk di Sel tahanan Mapolsek Kuta Utara beserta barang bukti Sepeda Motor korban guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Buruh Proyek Curi Motor Rekannya



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV