News

Mulai Rapuh, Jembatan Darurat dari Kayu di Tukad Panti Butuh Perbaikan

Senin, 26 Agustus 2019 | 09:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Jembatan darurat penghubung dua Dusun, yaitu Dusun Geriana Kangin dan Dusun Geriana Kauh, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem mulai rapuh.

Pilihan Redaksi

  • Pemotor di Karangasem Tabrak Pohon Mente Tumbang Sempat Tak Sadarkan Diri
  • Jaga Solidaritas, Purna Paskibraka Bertemu Ketua DPRD Karangasem Sementara
  • Kisah Anjing Penghuni Kantor BPBD Karangasem
  •  
    Jembatan darurat ini dibangun beberapa bulan lalu dengan menggunakan batang pohon kelapa sebagai penyangganya agar warga terutama anak-anak bisa tetap berangkat ke sekolah dengan aman tanpa harus memutar jalan dengan jarak yang cukup jauh.
     
    Berdasarkan pantauan di lapangan pada Minggu (25/08/2019), terlihat kayu-kayu pada jembatan nampak mulai lapuk. Tidak hanya lapuk pada tepi sebelah timur jembatan, tanah yang menyangga jembatan terlihat sudah tergerus. 
     
    Tentunya kondisi ini cukup berbahaya mengingat lalu lalang kendaraan yang melintas di jembatan tersebut cukup padat. Dikhawatirkan sewaktu-waktu tanah yang menjadi dudukan tepi jembatan tersebut jebol.
     
    "Ya sisi timur tanahnya mulai tergerus, takutnya tiba-tiba jebol saat lewat jembatan," kata Wayan Putra sakah seorang warga yang kebetulan melintas di jembatan tersebut.
     
    Untuk diketahui, dulu sebelum jembatan dibangun jalan tersebut putus akibat tergerus aliran lahar hujan yang mengalir dari lereng Gunung Agung ke Tukad Panti hingga membuat gerusan cukup dalam dan jalan pun tidak bisa dilalui. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rapuh Jembatan Tukad Panti Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV