News

Satlantas Polres Klungkung Jelaskan 8 Sasaran Pelanggaran Lalu Lintas ke Pengendara

Senin, 26 Agustus 2019 | 13:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Klungkung akan menggelar Operasi Patuh Agung (OPA)  selama dua pekan, yakni dari 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 secara serentak .

Pilihan Redaksi

  • Siswa Tertimpa Dahan Pohon Beringin di Klungkung Mengeluh Sakit pada Kepala dan Punggung
  • BNN Pusat Sambangi Klungkung
  • Suwirta Target 100% Sekolah Aman Bencana di Klungkung
  •  
    “Ini akan dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polda se-Indonesia,” kata Kasatlantas Polres Klungkung AKP Made Teja Dwi Permana S.H,.S.I.K saat memimpin langsung giat sosialisasi yang di laksanakan, Senin (26/8) di Jalan Darmawangsa, Semarapura.
     
    Menurut Kasat Lantas, ada delapan sasaran penindakan pelanggaran lalulintas yang akan diberikan sanksi yakni, pengendara sepeda motor tanpa helm dan pengemudi R4 yang tidak gunakan safety belt. Kemudian, pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, pengemudi yang masih di bawah umur, pengemudi yang mabuk saat mengendarai ranmor.
     
    “Selain itu pengemudi yang menggunakan ponsel saat mengendarai kendaraan dan ke

    Pilihan Redaksi

  • Razia Gabungan, Samsat Karangasem Jaring Puluhan Kendaraan Belum Balik Nama
  • Anova Tecnical Service LLC dan PT Seafood Inspection Laboratory Bagikan 200 Helm Kepada Anak-Anak di Kedonganan
  • Indonesia Posisi Pertama di Asean dengan Registrasi 2.842 Paten
  • ndaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan semua akan dilakukan penindakan oleh aparat,” tambahnya seraya menghimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu patuh dan taat kepada aturan berlalulintas demi keselamatan kita semua. 
     
    Ditambahkan juga, bahwa tujuan dari sosialisasi ini merupakan dapat tersampainya infomasi lalu lintas terkait Ops Patuh Agung 2019 keseluruh masyarakat dan pengguna jalan, serta menjadikan sebagai edukasi lalu lintas agar terlaksananya pengetahuan berlalu lintas yang baik dan benar.
     
    "Tujuan sosialisasi ini agar kita semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, menekan pelanggaran fatalitas yang berpotensi laka lantas, tetap terpeliharanya Kamseltibcar lantas, dan yang terpenting sosialisasi tertib berlalu lintas terkait Ops Patuh Agung 2019 adalah media lalu lintas yang mengedepankan keselamatan untuk kemanusiaan," tutupnya. (bbn/tra/rob)

    Penulis : kontributor klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polres Klungkung Pelanggaran Lalu Lintas



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV