Informasi

Kota Marseille Perancis Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Denpasar

Selasa, 27 Agustus 2019 | 15:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Keberhasilan pengelolaan pariwisata budaya di Kota Denpasar mendapat perhatian dunia internasional, kali ini  Pemkot Denpasar kembali menerima permohonan kerjasama dari Pemerintah Kota Marseille Perancis di bidang Pariwisata, Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif. 

Pilihan Redaksi

  • Realisasi Sesuai Target, Pemkot Tinjau Empat Proyek Fisik di Denpasar
  • APBD-P 2019, Pemkot Rancang Pendapatan Daerah Sebesar Rp2,13 Triliun
  • Pemkot Usulkan 4 Kebudayaan Denpasar Jadi WBTB Indonesia
  •  
    Sebelumnya Denpasar juga  sudah menjalin kerjasama dengan empat negara dan sudah menandatangani LoI (Letter of Intent), yakni Kota Mossel Bay Provinsi Cape Town Afrika Selatan, Kota Perth Australia, Kota Gyeongju Korea, dan Kota Bolgar Rusia. 
     
    “Kedatangan saya ke Kota Denpasar untuk bertemu dengan Bapak Walikota Rai Mantra guna menjalin kerja sama yang erat dengan Denpasar mengenai Pariwisata, Seni Budaya dan di bidang ekonomi kreatif. Kami melihat antara Denpasar dan Marseille banyak persamaan, untuk itu saya ingin sekali mengadakan kerjasama di sini,” kata Wakil Walikota Marseille Perancis bidang perhubungan International dan Mediteranian, Jean Roatta, saat bertatap muka langsung dengan Walikota Denpasar, IB Rai Dhamawijaya Mantra pada Selasa (27/8)  di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.
     
    Lebih lanjut Jean Roatta mengatakan, melihat warga Perancis yang banyak datang ke Bali, Pemerintah Kota Marseille sangat ingin sekali memperkenalkan dan mempromosikan Kota Denpasar sebagai Ibu Kotanya Bali yang memiliki destinasi cagar budaya yang penuh dengan sejarah Bali. Dimana pariwisata budaya di Denpasar sangatlah menarik untuk di dikunjungi oleh wisatawan selain ke indahan alam Bali.
     
    Selain itu, penerbangan maskapai Turkish Airline langsung dari Marseille - Denpasar via Instanbul pada Bulan Juli 2019 lalu. Untuk memudahkan nanti kerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar.
     
    “Saya sangat mengapresiasi Walikota Denpasar yang masih menjaga keberadaan tempat-tempat bersejarah heritage serta cagar budaya yang ada di Denpasar dan bisa menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata kota Denpasar. Karena kalau cuma menonjolkan keindahan alam, masih banyak tempat-tempat indah di belahan dunia ini. Untuk itu saya sangat tertarik dengan culture tourism yang ada di Denpasar. Selain itu saya ingin sekali melakukan pertukaran bu

    Pilihan Redaksi

  • Pembangunan Dermaga Tanah Ampo Diharapkan 70% Hasilnya Dinikmati Karangasem
  • Penuh Keakraban, Wabup Kembang Hartawan Undang Pelajar Papua Santap Malam Bersama
  • Ibu Kota Baru, PNS Akan Tinggal di Rusun
  • daya di Kota Denpasar dan ingin mengundang Denpasar untuk menampikan kebudayaan dan kesenian saat parade festival di Marseille,” ungkapnya.
     
    Sementara Walikota Rai Mantra menyambut baik kedatangan Wakil Walikota Marseille untuk menjalin kerjasama dengan Pemkot Denpasar khususnya di bidang pariwisata budaya. Sebab banyak sekali tempat-tempat bersejarah di Denpasar yang bisa dikunjungi oleh tamu mancanegara yang bisa dijadikan wisata budaya.
     
    “Saya sangat senang kalau bisa menjalin kerjasama di bidang Pariwisata budaya dengan Pemerintah Marseille dan alangkah baiknya selain pariwisata budaya, bisa terjadinya kolaborasi budaya nantinya antara Denpasar dengan Marseille. Karena sejak zaman dulu pertukaran budaya itu sudah ada di Bali, dan saya juga mengundang Pemerintah Marseille untuk bisa hadir di dalam Denpasar Festival pada akhir tahun ini untuk ikut berkolaborasi menampikan kesenian budaya Marseille di Denfest ini,” ungkap Rai Mantra. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kota Marseille Perancis Kerjasama Pemkot Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV