Informasi

7 Siswa Denpasar Wakili Indonesia di Olimpiade Matematika Hongkong

Selasa, 27 Agustus 2019 | 18:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tujuh siswa siswi Denpasar dari tingkat sekolah TK, SD, SMP kota Denpasar mewakili Indonesia berkompetisi Olimpiade Matematika Hongkong  dari tanggal 30 agustus sampai dengan 2 september 2019 di Hongkong. 

Pilihan Redaksi

  • 152 Penerima Beasiswa di NTB Sasar 18 Perguruan Tinggi di Malaysia
  • Saat Tim Sepakbola Perempuan dari Australia Latih Siswa SDN 11 Jimbaran
  • Berkat Daur Ulang Sampah, Relawan Jembrana Bisa Bantu Penyandang Disabilitas dan Siswa Tidak Mampu
  •  
    Hal Tersebut terungkap saat Ketua Kordinator Teguh Susanto beraudensi dengan Wakilota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra pada selasa (26/8) di Gedung Geraha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar. Saat beraudensi juga turut hadir Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar I wayan Gunawan, Kabag Humas Protokol Setda Kota Denpasar  I Dewa Gede Rai, Teguh Santoso, beserta para peserta lomba dan pendamping peserta lomba.
     
    Rai mantra sangat mengapresiasi dan memberi semangat kepada 7 peserta  mewakili Indonesia di kancah internasional. Keberasilan ini tentu di  harapkan dapat memotivasi siswa lainya di Kota Denpasar. ”Dari ajang ini diharapkan juga lewat pengalaman kompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keberagaman dan untuk memberikan inspirasi kepada siswa lainya untuk mengikuti kompetisi di ajang pendidikan lainya,” ujarnya.
     
    Ketua Kordinator Teguh Susanto  mengatakan sangat senang bisa di terima Wali Kota Denpasar untuk memberikan  support kepada siswa akan keberangkatan 7 Orang anak dari Kota Denpasar mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Hongkong dari 30 agustus-2 september 2019 di Hongkong. 
     
    Untuk acara Grade nya TK, SD, SMP dari Denpasar 7 orang ana

    Pilihan Redaksi

  • Hakim Vonis 11 Tahun Pria Asal Sumba Paksa Gugurkan Kandungan Adik Pacarnya
  • Aplikasi Pengaduan Layanan Publik, Instansi Wajib Merespon Paling Lambat 5 Hari
  • Kisah Simpen Buruh Panjat Asal Linggasana, Tinggal di Gubuk Bersama Keluarga
  • k dan seleksi di Kabupaten Kota yang akan berangkat mewakili Negara. “Harapan dan Terimakasih kepada pemerintah Kota Denpasar terutama walikota Denpasar yang sudah mendukung pendidikan di Kota Denpasar. Atas dukungannya anak-anak bisa seperti ini semoga kedepanya pendidikan di Kota Denpasar semakin maju dan makin banyak  berprestasi yang di raih untuk kemajuan Pemerintah Kota Denpasar,” Ungkapnya.
     
    Salah Seorang Siswa Devan Bryn Suyoto 10 tahun mengatakan dia sangat suka mengikuti ajang ini. Sebelum kompetisi ini dia mengaku sudah mendapatkan perfect Score dan the only one World Champion for Indonesia dalam kompetisi Hongkong Internasional Mart Olympiade 2019.  
     
    "Saya sangat suka belajar matematika dari sejak kecil dan sering mengikuti bimbingan di luar sekolah serta perlombaan matematika. Saya merasa bersukur dapat mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade Olimpiade  Hongkong  dan berharap mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan," kata Devan yang  bercita-cita menjadi peneliti muda.(bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Siswa Denpasar Wakili Indonesia Olimpiade Matematika Hongkong



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV