News

Lelang Jabatan Pemkab Tabanan, Peserta Menulis Makalah

Rabu, 28 Agustus 2019 | 23:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Setelah selesai mengikuti tes assement, 18 pelamar lelang jabatan empat kepala dinas mengikuti tahapan penulisan makalah di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan pada Rabu (28/8).

Pilihan Redaksi

  • "Adu Jangkrik" Pikup di Tabanan, 5 Korban Luka-Luka
  • Perkembangan Kasus Mayat Dalam Kardus di Tabanan Masih Misterius
  • Agenda Bus KPK Roadshow di Tabanan
  •  
    Penulisan makalah dilakukan manual dimana pelamar menulis langsung dilembar yang telah disediakan. Pada Rabu pagi seluruh pelamar hadir. Dengan berpakian kemeja putih dan bawahan hitam mereka terlihat serius mengikuti pelepasan.
     
    Tema makalah yang ditentukan pansel adalah 'Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih dan Berwibawa Sesuai Dengan Visi Misi Tabanan Serasi". Kepala Badan Pengembangan dan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan, Wayan Sugatra mengatakan penulisan makalah dilakukan sesuai jadwal. Seluruh peserta hadir dalam mengukuti penulisan makalah tahapan lelang jabatan eselon IIb. 
     
    "Sekarang tahapannya penulisan makalah dengan sistem close book berdasarkan pemikiran sendiri, tidak boleh peserta membawa alat komunikasi, buku dari rumah dan penyimpanan data," ungkap Sugatra. 
     
    Diterangkan penulisan makalah yang ditulis sesuai dengan level jabatan yang dilamar. Makalah yang sudah ditulis langsung akan dipresentasikan Kamis (28/8) dihadapan Pansel di Kantor Bupati Tabanan. Seleksi sebelumnya makalah boleh dibuat di rumah, kali ini makalah langsung ditulis ditempat seleksi terbuka.  
     
    "Makalah yang ditulis sesuai dengan level jabatan. Artinya bagaimana inovasi pelamar terhadap jabatan yang dilamar kemudian ketika terpilih dapat mengaplikasikan sehingga terwujud pelayanan publik sesuai dengan visi misi Tabanan serasi," tegasnya. 
     
    Sugatra menjelaskan selain tahapan penulisan makalah Rabu siang sekitar pukul 13.00 WITA juga dilakukan tes rekam jejak. Tes rekam jejak dilakukan 360 derajat artinya dilihat dari siapa atasanya, siapa mantan bawahnya, siapa teman dekatnya. "Dalam tes rekam jejak dan penulisan makalah tidak ada gugur, yang menggugurkan itu adalah seleksi administrasi," katanya. 
     
    Dia menambahkan tahapan seleksi selanjutnya Kamis (29/8) dilakukan tes presentasi dan wawancara oleh pansel. Seleksi dilakukan di Kantor Bupati Tabanan. " Besok (hari ini) makalah yang sudah dibuat dipresentasikan dihadapan pansel setelah itu dilanjutkan dengan tes wawancara," bebernya. 
     
    Dan setelah tahapan ini selesai Sugatra menyatakan akan meplenokan hasil seleksi terbuka antara tanggal 30 dan 31 September, kemudian baru diumumkan. "Ya secepatnya kami akan umumkan," akunya. 
     
    Adapun 18 pejabat yang merebutkan kursi empat kadis diantaranya, pejabat yang melamar Kepala Dinas Perhubungan ada 4 yakni, Camat Selemadeg Timur, I Gusti Ngurah Darma Utama, Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) I Ketut Suarsana, Kabag Organisasi Setda Tabanan I Gusti Nyoman Suarya, dan Sekertaris Satpol PP Tabanan I Putu Abdi Suprapja. 
     
    Sementara 4 pejabat yang melamar di Kepala Dinas Pariwisata adalah Camat Kerambitan I Gede Sukanada, Camat Tabanan I Putu Ar

    Pilihan Redaksi

  • ISEI Sumbang Pemikiran Bagi Pemerintah Terpilih
  • Bananaz.co, Aplikasi Layanan Rental Online Pertama di Pulau Dewata
  • Pembunuhan Kadek Roy, Pelaku Terancam Penjara Seumur Hidup
  • ya Suta, Camat Pupuan I Putu Agus Hendra Manik Astawa dan Camat Kediri I Made Murdika. 
     
    Kemudian 4 pejabat yang melamar di Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan adalah Kabag Humas Setda Tabanan I Putu Dian Setiawan, Sekertaris Dinas Komunikasi dan informatika I Wayan Suradigama, Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Tabanan, I Nengah Wisnu Wardana dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan I Wayan Yelada. 
     
    Dan sebanyak 6 peserta yang lolos administrasi melamar di Kepala Dinas Pendidikan Tabanan adalah Camat Baturiti I Ketut Ridia, Kabag Umum Setwan Tabanan I Nyoman Putra, Sekertaris BKPSDM I Wayan Arimbawa, Kabag Pembangunan AA Ngurah Agung Satya Tenaya dan Wakil Direktur Pelayanan,  Pengendalian Mutu BRSUD Tabanan Ni Luh Gede Sukardiasih dan Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) I Wayan Sukanrayasa. (bbn/tab/rob)

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Makalah Lelang Jabatan Pemkab Tabanan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV