News

Rumah Warga Desa Ped Nusa Penida Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp200 Juta

Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Kerugian material Rp 200 juta lebih dialami, I Ketut Tatag (45) setelah rumah miliknya yang beralamat di Banjar Sental Kangin Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida terbakar, Kamis (29/8).

Pilihan Redaksi

  • Tersinggung di Jalan, Pria Pecatan TNI Bakar Mobil Korban
  • Tabrak Gulungan Kabel, Budiarta Alami Luka Bakar di Sekujur Tubuh
  • Hingga Sore ini, 0,5 Hektar Hutan Lereng Gunung Agung Terbakar
  •  
    Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar Pukul 01.30 WITA itu, pertama kali diketahui oleh saksi I Wayan Blalak (70) yang sedang beristirahat di salah satu kamar rumah yang terbakar. Saat kejadian itu, ia medengar suara pret-pret seperti kabel listrik yang konslet di ruang tamu, namun Wayan Blalak mengira suara tersebut berasal dari anaknya (I Ketut Tagtag, Red). 
     
    Kecurigaan Wayan Blalak kembali terjadi, setelah suara tersebut kembali terdengar. Kemudian saksi bangun dan menuju ke ruang tamu, saat tiba di ruang tamu ia melihat api sudah membakar atap rumah.
     
    Wayan Blalak yang berprofesi sebagai petani ini kemudian keluar dari rumahnya sambil berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantunya memadamkan api secara manual.
     
    Menunggu sampai Pukul 03.00 WITA lamanya, akhirnya Tim Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan api yang sudah menghanguskan rumah milik I Ketut Tagtag itu dan selama kejadian, tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerugian material kurang lebih Rp.200 juta. (bnn/tra/rob)

    Penulis : kontributor klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kebakaran Rumah Warga Desa Ped Nusa Penida



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV