Informasi

Nabung di Bank Sampah, Keluarga Dapat Layanan KTP Prioritas dan Tiket Nonton Gratis

Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wali Kota IB Dharmawijaya Rai Mantra mengatakan komitmen Pemerintah Kota denpasar dalam memperhatikan Lingkungan bersinergi dengan Komunitas Hijau untuk memperlihatkan progres pemerintah kepada masyarakat kepedulian terhadap lingkungan  bagaimana cara bisa menerapkan di lingkungan dan rumah tangga. 

Pilihan Redaksi

  • Nabung di Bank Sampah, Siswa Dapat Diskon Berbelanja Hingga Layanan Prioritas
  • Khusus Sampah Plastik, Puluhan Buis Terpasang di Jalur Objek Wisata Pemukuran
  • Dewa Hendrawan Olah Sampah Plastik Jadi Minyak Tanah, Bensin Hingga Solar
  •  
    Mensosialisasilkan program  sistem informasi sadar lingkungan (sidarling) dengan menyertakan peran serta masyarakat mulai dari lingkungan keluarga. 
     
    "Dengan program Sidarling dapat mengikutsertakan anggota keluarga mulai dari  anak usia sekolah dan seluruh anggota keluarga. Dengan  sidarling ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, disamping poin dalam bentuk uang tabungan juga bisa mendapatkan pelayanan dari pemerintah sesuai poin yang dikumpulkan. Semakin banyak poin yang dikumpulkan semakin beragam pelayanan yang bisa didapatkan  mulai dari discount belanja hingga kemudahan pelayanan di lingkungan Pemkot Denpasar," kata Rai Mantra. 
     
    Hal itu dikatakannya saat Kegiatan Gara-Gara Sampah Jilid II. Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, di timur lapangan I Gusti Ngurah Made Agung pada Jumat (30/8). 
     
    Lebih lanjut, dijelaskan program ini bekerja sama dengan bank sampah memanfaatkan sampah - sampah rumah tangga ditabung di bank sampah. “Tabungan ini berkoneksi dengan aplikasi sidarling selain mendapat nilai formal masalah lingkungan di sekolah anak juga mendapatkan manfaat ekonomis di tabungan bank sampah sehingga keluarga bisa mendapatkan pelayanan–pelayanan dan penghargaan tertentu seperti pelayanan pe

    Pilihan Redaksi

  • Rumah Warga Desa Ped Nusa Penida Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp200 Juta
  • Razia Provos Polres Klungkung Ciduk Anggota Tidak Bawa Surat Kendaraan
  • K3S Kota Denpasar Rangkul dan Motivasi Penderita Kanker
  • mbuatan KTP secara prioritas dan Tiket Nonton gratis, serta kemudahan lainnya,” Ujarnya.
     
    Sementara Ketua panitia Catur Yudha Hariani, mengatakan dalam kegiatan ini, DLHK juga melibatkan komunitas lingkungan yang bergerak dalam bidang persampahan di pulau Bali dan kota Denpasar khususnya. Kegiatan ini untuk memperlihatkan kontribusi komunitas dan masyarakat dalam mendukung pengelolaan dan pengurangan sampah di Kota Denpasar. 
     
    “Pameran Kebersihan Kota Denpasar Tahun 2019 kali ini lain dari biasanya karena tahun ini DLHK Denpasar menggandeng LSM dan komunitas peduli lingkungan seluruh kota Denpasar bahkan ada yang dari luar Denpasar. Bidang kerja para LSM dan komunitas menangani isu sampah tetapi lokasi kerjanya di daratan, laut, dan sungai,” ujar Catur Yudha .
     
    Turut hadir Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Kadis Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  I Ketut Wisada, OPD Lingkungan Setda Kota Denpasar, Komunitas Lingkungan  beserta Undangan lainnya. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Nabung Bank Sampah Tiket Nonton Gratis Pelayanan Prioritas KTP



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV