Informasi

Putri Koster Sosialisasikan Penyedap Makanan Alami

Jumat, 30 Agustus 2019 | 19:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah Provinsi Bali melalui Tim Penggerak PKK terus berupaya mengembalikan gaya hidup sehat bagi masyarakat, khususnya generasi muda yang saat ini sudah mulai meninggalkan makanan tradisional. 

Pilihan Redaksi

  • Kegiatan PKK di Bali Akan Menyasar Langsung ke Masyarakat
  • Jadi Mitra Strategis Pemerintah, Putri Koster Ajak PKK Proaktif
  • Putri Koster Motivasi Keluarga Bali Miliki 4 Anak
  •  
    Saat ini makanan semakin banyak variasinya, memberi pilihan yang mudah bagi siapa saja, namun tidak menjamin bermanfaat untuk kesehatan warga. Sehingga perlu dilakukan penataan kantong-kantong atau tempat tersedianya makanan bergizi bagi publik. 
     
    Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster saat memberikan arahan pada acara 'Pencanangan Gerakan Diversifikasi Pangan Lomba Cipta Menu/Festival Pangan Lokal B2SA, yang berlangsung di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Jumat (30/8).
     
    Menurut Ny Putri Koster, untuk mengembalikan nafsu makan anak-anak, orangtua khususnya seorang ibu harus mampu mengolah makanan sehat namun tanpa  menggunakan penyedap makanan. Ini dikarenakan secara alamiah masyarakat Bali di zaman terdahulu sudah memiliki penyedap alami, yakni berupa daun seledri dan buah limau.
     
    Permasalahan gizi selalu menjadi hal urgen yang harus disikapi dengan seksama oleh pemerintah, dalam upaya mensejahterakan masyarakat sekaligus meningkatkan derajat kesehatan warganya. Bukan hanya kekurangan gizi, kelebihan gizi pun tetap menjadi prioritas yang harus diperhatikan.
     
    "Sedangkan pangan merupakan kebutuhan yang paling mendasar atau esensial dan sangat menentukan kualitas taraf hidup suatu bangsa," ujar Ny Putri Koster.

    Pilihan Redaksi

  • Bidan Didorong Tinggalkan Cara Konvensional Hadapi Industri 4.0
  • Bupati Giri Prasta Serahkan Dana Hibah Rp.700 Juta di Desa Adat Mambal
  • Realisasi Baru 72%, Samsat Karangasem Kejar Target Rp52 M dengan Sejumlah Program
  •  
    Ketua TP PKK Provinsi Bali meminta kepada anggota tim penggerak PKK kabupaten bersinergi dengan instansi terkait, khususnya dinas pendidikan untuk memantau dan masuk ke kantong-kantong penyedia makanan di kantin, guna mensosialisasikan cara masak dan menyediakan makanan sehat, serta agar makanan tak sehat  hendaknya tidak disediakan di kantin. 
     
    "Untuk meminimalisir anak-anak senang ke warung untuk berbelanja, maka ibu di rumah harus pintar memasak sesuai lidah si anak, sehingga mereka tidak punya alasan untuk jajan di luar," ujar Ny Putri Koster di sela-sela arahannya.
     
    Pencanangan gerakan diversifikasi pangan B2SA juga diisi dengan pemberian makanan sehat oleh Ny Putri Suastini Koster dan Ny Tjok Istri Putri Hariyani Sukawati kepada anak didik sekolah dasar, penanaman cabai kawasan rumah pangan lestari, serta memberikan penilaian untuk lomba cipta menu pangan.(bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Diverisifikasi Pangan Penyedap Alami Putri Koster



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV