News

Tabrak Pembatas Jalan, Lima Penumpang Mini Bus Terlempar

Jumat, 30 Agustus 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Sebuah mini bus travel Isuzu Ladju N 7549 UW yang dikemudikan Nurcahyo Rudi Hartanto (50) mengalami kecelakaan di Jalur Denpasar - Gilimanuk masuk Banjar Gerokgak Gede, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan pada Jumat (30/8) sekitar pukul 04.00 WITA. 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Tabanan Terbitkan Surat Edaran Penutupan Pendakian Gunung Batukaru
  • Lelang Jabatan Pemkab Tabanan, Peserta Menulis Makalah
  • "Adu Jangkrik" Pikup di Tabanan, 5 Korban Luka-Luka
  •  
    Akibat kejadian itu lima penumpang terlempar ke aspal. Kecelakaan tersebut disebabkan karena sopir diduga mengantuk. Adapun lima penumpang yang terlempar ke aspal adalah Asfuria Yunaeny (45). Yunaeny warga asal Malang ini mengalami robek dan bengkak di pergelangan kaki kanan, dan rasa sakit di kepala. Kemudian Andiana Okrtari (27). Oktari asal Tangerang mengalami luka lecet di alis kanan, mata kanan, bengkak pada hidung, dan bengkak pada pangkal paha. 
     
    Ari Restiana (52) asal Tangerang mengalami rasa sakit di punggung belakang. Rospita Agustini (46) asal Jember mengalami sakit punggung, dan Sarjono (39) asal Jakarta Selatan mengalami luka lecet. Seluruh penumpang dan sopir saat ini sedang dirawat di BRSUD Tabanan. 
     
    Kecelakaan bermula dari bus datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju ke arah timur (Denpasar). Setibanya dilokasi kejadian tepatnya depan Klinik Cahaya Bunda sopir Hartanto diduga mengantuk. Seketika itu kendaraan langsung oleng ke kanan selanjutnya menabrak beton lima jembatan tengah jalan yang membuat 5 orang penumpang terlempar ke aspal. 
     

    Pilihan Redaksi

  • Lokasi Temuan Ular Berkepala Dua di Desa Kukuh Dekat Kuburan Anak
  • Bika Festival Diharapkan Dorong Tumbuhnya Industri Kreatif
  • Ekspor Hasil Kerajinan di Bali Mengalami Penurunan Drastis
  • Beruntung kecelakaan tersebut tidak sampai sebabkan korban jiwa. Korban yang terlepar dan mengalami luka-luka langsung diarikan ke BRSUD Tabanan. Sementara sopir Hartanto selamat dari maut dia hanya mengalami luka lecet dan Jumat pagi itu langsung menghubungi perusahanya untuk menjemput penumpang yang lain. 
     
    Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan bus travel yang membawa penumpang sekitar 10 orang tersebut rencanya hendak ke Denpasar membawa penumpang. Hanya saja saat mengemudikan sopir diduga ngantuk sehingga bus yang dikemudiakan oleng. "Dengan kondisi itu beberapa penumpang terlempar ke aspal beruntung tidak ada korban jiwa," ujarnya. 
     
    Dinyatakan saat ini seluruh penumpang masih mendapatkan perawatan di BRSUD Tabanan. Untuk kendaraan bus yang mengalani ringsek bagian depan sudah dievakuasi. "Sopir bus sekarang masih dimintai keterangan, kerugian ditaksir Rp 5 juta," tandas Iptu Budiarta. (bbn/tab/rob)

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Lakalantas Minu Bus Tabanan Penumpang Terlempar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV