Politik

KPU Karangasem Bakal Asuransikan Penyelenggara Pemilu

Selasa, 01 Oktober 2019 | 19:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Banyaknya penyelenggara pemilu yang jatuh sakit dan meninggal dunia dalam Pemilu serentak tahun 2019 lalu membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem merancang asuransi khusus bagi penyelenggara Pemilu.

Pilihan Redaksi

  • KPU Karangasem Lega Anggaran Pilkada Segera Diteken
  • KPU Tabanan Ketar-Ketir Soal Dana Pilkada
  • Bawaslu Bali Prediksi Potensi Pelanggaran Pilkada Banyak Terjadi di Karangasem
  • Meski sampai saat ini secara teknis akan seperti apa nantinya asuransi tersebut belum dirancang KPU, namun Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Wedana mengatakan yang nantinya akan diasuransikan adalah seluruh penyelenggara Pemilu baik KPU maupun petugas KPPS.
    "Ya, jadi kita yang menganggarkan biaya asuransi untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu terhadap penyelenggara pemilu," ujarnya saat dikonfirmasi (01/10/2019).
    Untuk diketahui, di Kabupaten Karangasem sendiri terdapat sebanyak 950 TPS yang tersebar di 78 Desa se-Kabupaten Karangasem. Dengan jumlah tersebut diperkirakan akan melibatkan sebanyak 6.500 orang petugas yang terlibat dalam Pilkada  Karangasem tahun 2020 mendatang.
    Oleh sebab itu, Krisna berharap dengan adanya program asuransi untuk penyelenggara pemilu ini, diharapkan ketika ada petugas yang sakit pada saat bertugas bisa mendapatkan penanganan kesehatan yang lebih terjamin. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : KPU Karangasem Asuransi Penyelenggara Pemilu



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV