News

Tawarkan Pantai Pribadi, DPRD Tabanan Akan Awasi Proyek Ciputra

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 07:40 WITA

beritabali.com/ist/ciputrabeachresort.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Setelah viralnya iklan yang menawarkan  pantai pribadi di Tabanan, Komisi I DPRD Tabanan sidak langsung ke kawasan Ciputra Beach Resort di Banjar Lengudu, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan pada Jumat (11/10).

Pilihan Redaksi

Rombongan dewan ke lokasi dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi sekitar pukul 11.00 WITA. Didampingi Sekertaris Komisi I DPRD Tabanan Gusti Nyoman Omardani dan bersama beberapa anggotanya.
Ketua Komisi I DPRD Tabanan, Putu Eka Putra Nurcahyadi mengungkapkan pihaknya melakukan sidak untuk mengecek kejelasan dari iklan yang viral karena menawarkan pantai pribadi.
"Kami sudah lihat langsung tidak ada pantai dikuasi pribadi," ujarnya.
Sementara itu,  Gusti Nyoman Omardani meminta Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu mencermati dan mengawasi pembangunan proyek yang luasnya sekitar 80 hektar ini. Melihat posisi bangunan berdekatan dengan pantai, jangan sampai manajemen mengakali.
Anggota dewan asal Pupuan ini mencontoh mengakali pantai dijadikan tebing, kawasan Pantai Batu Tampih sebagian memiliki tembing. Tapi tidak tinggi menyerupai Uluwatu.
"Jadi ini tugas kami untuk memproteksi. Karena aturan sepadan pantai dan tebing berbeda," katanya.
Kabid Pelayanan Perijinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Tabanan I Kadek Suardana Dwi Putra mengatakan izin IMB sudah dikeluarkan tahun 2016 waktu itu masih bernama Dinas Penanaman Modal. 
Ijin yang keluar seluas 71.130 meter persegi sudah diperuntukkan untuk areal rumah tinggal sesuai yang dipasarkan. 
"Lokasinya sebelah barat sampai selatan atau tidak diareal resort beach secara riil memang jauh dari pantai. Kalau di areal resort beach pembangembanganya belakangan," terangnya.  

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Ciputra Ciputrabeachresort Tabanan Bali



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV