Politik

Gagal Nyaleg, Sugiantara Sukses Nyalon Kepala Desa

Senin, 25 November 2019 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Ada yang menarik dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Karangasem yang berlangsung hari ini, Minggu (24/11/2019). 

Pilihan Redaksi

  • Pilkades Desa Muncan Diwarnai Keributan Antar Pendukung Calon
  • 14 Petahana Tumbang dalam Pilkades Serentak di Karangasem
  • Dandim dan Kapolres Karangasem Terjun Langsung Amankan Pilkades Serentak
  • Dimana ada seorang mantan Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten dapil Kubu, Karangasem dari Partai PDI Perjuangan Karangasem yang kembali mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa.
    Adalah I Gede Tamu Sugiantara yang sempat gagal terpilih menjadi anggota legislatif namun kini ia justru sukses mengalahkan dua pesaingnya termasuk calon petahana hingga terpilih sebagai calon dengan perolehan suara terbanyak dalam Pilkades Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem tahun 2019.
    "Ya benar, saya sempat nyalon DPRD Kabupaten dari Partai PDI Perjuangan tetapi sayangnya saat itu saya gagal," ujarnya ketika dikonfirmasi.
    Dalam Pilkades Desa Ban, ada sebanyak tiga calon yang bertarung termasuk calon Petahana. Berdasarkan data perolehan suara yang dikeluarkan Dinas PMD Kabupaten Karangasem, kandidat nomor urut dua (2) I Gede Tamu Sugiantara berhasil meraup suara sebanyak 3.339 suara.
    Posisi kedua suara terbanyak diperoleh calon nomor urut tiga (3) I Ketut Karta dengan jumlah suara sebanyak 1.794 suara dan Calon petahana nomor urut satu (1) I Wayan Potag berada di posisi juru kunci dengan torehan suara sebanyak 1.027 suara.  

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pilkel Karangasem Gagal Nyaleg Sugiantara Sukses Nyalon Kepala Desa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV