News

NTB Siap Jadi Tuan Rumah Kegiatan Utsawa Dharmagita Nasional

Minggu, 01 September 2019 | 22:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
 Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Barat, Doktor Zulkiflimansyah menyatakan dukungannya untuk NTB siap menjadi tuan rumah dalam kegiatan lembaga keagamaan Hindu pada tingkat nasional. 

Pilihan Redaksi

  • Rakor SAR Dukung Industri Pariwisata NTB dan Militansi Pelayanan
  • Dua Kompi Brimob Polda NTB Dikirim ke Papua
  • Lewat Jambore IMI, NTB Promo MotoGP
  •  
    Hal ini dikatakan Gubernur Zul, saat menerima rombongan audensi Parisada Hindu Dharma (PHDI) NTB, dan Lembaga Pengembangan  Dharma Gita (LPDG) NTB, Jumat (30/8). Gubernur mendukung kegiatan lembaga keagamaan Hindu, baik di tingkat daerah maupun nasional.  Khususnya Utsawa Dharmagita propinsi NTB, yang akan dilaksanakan tanggal 8 dan 9 Nopember 2019 mendatang.  
     
    Selain itu Gubernur Zul juga mendukung Utsawa Dharmagita Nasional ke  XIV, yang rencana diselenggarakan di Ambon, Propinsi Maluku tahun 2020. 
    "Pada intinya kami mendukung, kegiatan keagamaan Hindu baik tingkat daerah maupun propinsi. Karena ini juga untuk kemajuan kita bersama di NTB," ujar Gubernur Zul kepada Ketua PHDI NTB, I Gde Mandra M Si. 
     
    Turut hadir dalam audensi ini Ketua LPGD

    Pilihan Redaksi

  • "Adu Jangkrik" Sesama Pemotor di Mumbul, Satu Korban Tewas
  • Pertina Denpasar Kirim 8 Petinju di Ajang Porprov 2019
  • HUT Kota Negara, Gubernur Koster Ajak Memperkuat Pembangunan Budaya
  • NTB, Dewa Mertayasa yang juga Kasi Penyuluh dan Pemberdayaan Umat di Kanwil Kementerian Agama Propinsi NTB. Mendampingi pula rombongan audensi  Desak Ayu Witari Dewi M Pd H,  Kasi Pendidikan Agama Hindu Kanwil NTB, yang juga selaku Sekretaris di LPDG juga ikut dalam audensi ini dari Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) NTB.
     
    Utsawa Dharmagita bermakna festival atau lomba, sedangkan Dharma adalah kewajiban, dan Gita adalah nyanyian suci. Jadi makna Utsawa Dharmagita adalah festival atau lomba nyanyian suci agama Hindu yang tertuang dalam kitab suci Weda. Dalam lomba ini akan mencari yang terbaik, untuk kemudian menjadi wakil di tingkat daerah maupun nasional.
     
    Kesiapan NTB menghadapi Utsawa Dharmagita propinsi, untuk menuju tingkat nasional di Maluku nanti, adalah dengan merapatkan barisan. Melaksanakan pembinaan peserta, serta usaha penggalian dana. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Utawa Dharmagita Nasional NTB



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV