Hukrim

Pelantikan Anggota DPRD Bali Diwarnai Penemuan Granat

Senin, 02 September 2019 | 19:15 WITA

beritabali.com/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pelantikan anggota DPRD Bali di Gedung DPRD Bali di Jalan Kusama Atmaja Banjar Sembung Sari, Denpasar Timur, Senin (2/9/2019) pagi, dikagetkan penemuan granat tangan fragmentasi. Granat dalam kondisi berkarat dan tidak aktif itu ditemukan di pintu keluar Pos Security tepatnya di selatan Gedung DPRD Bali.

Pilihan Redaksi

 
Penemuan granat tangan fragmentasi itu tanpa disengaja, berawal dari sterilisasi yang dilakukan Tim Gegana Satuan Brimobda Polda Bali di lokasi gedung DPRD. Dari sterilisasi itu, petugas menemukan informasi dari petugas tukang sapu DPRD Bali, I Kadek Manuyasa (35) bahwa menemukan granat di pintu keluar Pos Security tepatnya di selatan Gedung DPRD Bali.
 
Dari pemeriksaan Tim Gegana Satbrimob Polda Bali, granat tersebut merupakan granat tangan fragmentasi. Kondisinya berkarat, tanpa pemicu, dan tidak aktif. 
“Selanjutnya, Tim Gegana Satbrimob mengevakuasi granat tersebut ke Subsektor Renon di Jalan Juanda Banjar Sembung Sari, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur,” ujar sumber, Senin (2/9/2019).
 
Sementara sumber lain mengungkapkan, granat itu sebenarnya sudah ditemukan sekitar seminggu lalu di lapangan areal bermain Wood Ball yang terletak di dekat Pos Security (di areal Gedung DPRD Bali). Namun sayang, temuan itu tidak dilaporkan ke Polisi dan granat ditaruh di jendela Pos Security DPRD Bali.
 
Kabid Humas Polda Bali Kombespol Hengky Widjaja membenarkan penemuan granat tidak aktif itu di gedung DPRD Bali. “Ya, sudah ditangani Tim Gegana Satbrimob Polda Bali,” jelasnya Senin (2/9/2019). [bbn/spy/psk]

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Granat Dprd Bali Denpasar Bali



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV