Informasi

Koster Dorong Dana CSR Lembaga Perbankan Bersinergi dengan Program Pemda

Selasa, 03 September 2019 | 16:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali Wayan Koster mendorong agar dana CSR lembaga perbankan dapat diarahkan untuk bersinergi dengan program pemerintah daerah.

Pilihan Redaksi

  • Bertemu Kepala Parlemen Portugal, Koster Ingin Pariwisata Bali Berkualitas
  • Koster Ajak Anggota DPRD Bali Baru Dilantik Mewujudkan Bali Era Baru
  • HUT Kota Negara, Gubernur Koster Ajak Memperkuat Pembangunan Budaya
  •  
    Hal ini terungkap saat Gubernur Koster menjamu makan malam para pimpinan lembaga perbankan di Bali pada Senin (2/9) malam di Gedung Kertasabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar.
     
    "Dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki perusahaan (lembaga perbankan) bisa diarahkan untuk kepentingan program yang bisa disinergikan dengan pemerintah. CSR-nya tetap dikelola oleh perusahaan, tapi untuk sasarannya kita yang berikan. Dengan demikian, kan bisa berkontribusi untuk pembangunan Bali jadinya," ungkap Gubernur Koster.
     
    Pada kesempatan itu, Gubernur Koster pun menjabarkan berbagai arah kebijakan dan program Pemerintah Provinsi Bali kepada para bankir dan praktisi perbankan yang hadir. 
     
    Dijelaskan Gubernur bahwa visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali mengandung makna adalah bagaimana menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia secara sekala-niskala.
     
    Yang pula kata dia menuju kehidupan krama dan gumi Bali sesuai dengan prinsip Trisakti Bung Karno. Yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam Kebudayaan. Melalui pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan nil

    Pilihan Redaksi

  • Dekranasda Bali Berharap Pembangunan Bali Convention Center
  • Diduga Akibat Percikan Api Pembakaran Sampah, Pura Puseh Desa Banyubiru Terbakar
  • Pemkab Klungkung Hibahkan Sound System Kepada Polres Klungkung
  • ai-nilai Pancasila.
     
    Visi tersebut dimaksudkan untuk menuju Bali Era Baru dengan menata secara fundamental dan komprehensif pembangunan Bali. Yang mencakup tiga aspek utama, yakni alam, krama dan kebudayaan Bali berdasarkan nilai-nilai Tri Hita Karana yang berakar dari kearifan lokal Sad Kerthi.
     
    Selanjutnya Gubernur menjelaskan ada lima bidang prioritas pembangunan sesuai visi: Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana. Meliputi bidang pangan dan sandang papan. Pendidikan, kesehatan, jaminan sosial serta ketenagakerjaan yang dilanjutkan bidang adat agama, tradisi, seni budaya. Terakhir bidang pariwisata.
     
    Sementara di bidang infrastruktur, pemerintah tengah menggenjot pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terintegrasi dan terkoneksi guna mendukung lima bidang prioritas tersebut. Sehingga ke depan arah kebijakan, program, dan kegiatan serta alokasi anggaran difokuskan untuk mendanai lima bidang prioritas itu. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Koster Dana CSR Lembaga Perbankan Program Pemda



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV