Informasi

Pertemuan Forum Irigasi Dunia ke-3 Diharapkan Hasilkan Perkembangan Teknologi Irigasi Terkini

Rabu, 04 September 2019 | 22:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com, Nusa Dua. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berharap para delegasi dari berbagai negara yang hadir dalam The 3rd World Irrigation Forum & 70th International Executive Council Meeting Of International Commission on Irrigation and Drainage (ICID), bisa mendapatkan keputusan penting untuk berbagai permasalahan terutama di bidang irigasi atau pengairan. 

Pilihan Redaksi

  • Wagub Cok Ace Berharap Harteknas Beri Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi Bali
  • Wagub Cok Ace Apresiasi Festival Pesona Lokal Angkat Budaya Bali
  • Wagub Cok Ace Lepas Tour Bali Willys Club Keliling Bali
  •  
    "Harapan saya, para delegasi yang hadir mendapatkan pengetahuan dan teknologi terkini, serta bisa disebarluaskan ke seluruh negara peserta," Ujar Wagub dalam sambutannya di acara Farewell Dinner yang dihelat di Tanjung Benoa Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung pada Rabu (4/9) malam.
     
    Pria yang akrab disapa Cok Ace ini juga ingin agar forum ini mampu memberikan sumbangsih kepada perkembangan teknologi irigasi di Bali dan di tanah air pada umumnya. " Ini penting untuk memajukan sistem irigasi kita sekaligus menjaga ketersediaan bahan pangan yang dihasilkan sistem pengairan yang baik," Tandas penglisir Puri Ubud ini.
     
    Tak lupa, Wagub Cok Ace juga mengajak para delegasi yang datang dari berbagai negara untuk menikmati keindahan alam dan bud

    Pilihan Redaksi

  • Pengembangan Destinasi 10 Bali Baru Membutuhkan Investasi SDM
  • Pemeriksaan Reguler dan Pembinaan, 28 Hari Inspektorat Bali Sambangi Jembrana
  • Pemerintah Naikkan Iuran BPJS Kesehatan 100% Per 1 Januari 2020
  • aya Bali. "Nikmatilah alam, seni dan budaya Bali yang sudah tersohor di berbagai belahan dunia," Tutupnya.
     
    Sementara itu, Felix Britz Reinders President of ICID dan chairperson for the ICID Working Group for On -Farm Irrigation mengaku terkesan dengan keramahan dan keterbukaan Bali sebagai tuan rumah. "Hal ini sangat berkesan bagi kami dan turut membantu memberikan suasana yang baik, bagi pengambilan keputusan penting dan isu strategis di forum ini," Tukas Reinders.
     
    Kedepan menurutnya, segala sesuatu mengenai teknologi pengairan di seluruh dunia perlu ditata kembali. " Banyak masukan dari para ahli dan banyak agenda penting yang akan menjadi konsen kami kedepannya," Pungkas Reinders.
     
    Dalam acara tersebut, ditampilkan pula berbagai kesenian dan tarian dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari tari Saman dari Aceh hingga tari Berburu dari Papua yang mengundang decak kagum para delegasi. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Forum Irigasi Dunia Teknologi Terkini



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV