Olah Raga

Jembrana Optimistis Terpilih Sebagai Tuan Rumah Porprov 2023

Kamis, 05 September 2019 | 12:55 WITA

Agung Ngurah Susrama Putra, Bidang Organisasi KONI Bali (tengah)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Jembrana optimistis mampu terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali pada tahun 2023 mendatang bersaing dengan kabupaten Gianyar.

Pilihan Redaksi

  • Pemeriksaan Reguler dan Pembinaan, 28 Hari Inspektorat Bali Sambangi Jembrana
  • Siswa Papua Tampilkan Tari Yospan Pawai Budaya Jembrana 2019
  • Jembrana Serahkan Beasiswa pada 799 Mahasiswa, Siapkan Aplikasi Sibaja Berikutnya
  •  
    Agung Ngurah Susrama Putra, Bidang Organisasi Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Bali yang juga Koordinator Forum Pemerhati Jembrana (Forhana) menjelaskan meski peluang antara Jembrana dan Gianyar masing-masing mempunyai kans yang sama (50-50), ia optimistis Jembrana terpilih.
     
    Hal ini karena secara infrastruktur Jembrana memiliki fasilitas venues yang lengkap dan kapasitas yang besar seperti GOR atletik dan sepak bola Pecangakan, panjat tebing dan kolam renang yang memang sudah tersedia lengkap. Selain itu, kata dia, terakhir Jembrana menyelenggarakan Porprov pada 2003 dan 2011 lalu, sedangkan Gianyar terakhir paling dekat menyelenggarakan Porprov yakni pada 2017 lalu.
            
    "Yang jelas kami berjuang ke KONI Bali sebagai pembina olahraga di Bali untuk wadah atlet berprestasi yang nantinya akan melakukan verifikasi agar Jembrana terpilih sebagai tuan rumah Poprov 2023 mendatang," ujarnya saat dihubungi, Rabu (4/9/2019) setelah sebelumnya sudah melakukan Pemaparan Calon Tuan Rumah Porprov Bali pada 26 Agustus 2019 lalu.
     
    Seperti peluang kabupaten lainnya dalam menjajaki agar terpilih sebagai tuan rumah, dirinya berharap agar Jembrana jika terpilih nantinya akan berdampak secara ekonomi bagi masyarakatnya. Ia mengilustrasikan sedikitnya sekitar 11.000 hingga 12.000 orang yang terdiri atas atlet, wasit, pelatih, akan terlibat dalam Porprov. Bayangkan, kata dia, sudah pasti mereka akan membutuhkan konsumsi, akomodasi atau transportasi di wilayah setempat.
     
    "Kira-kira biaya untuk makan satu orang sekitar 100 ribu dikalikan 12.000 orang belum lagi untuk akomodasi dan tranportasi," imbuhnya sembari menambahkan jumlah akomodasi di Jembrana sebanyak 18 hotel dan 1.104 kamar ditambah 76 buah catering, restoran dan rumah makan.
     
    Disamping itu, lanjutnya, dengan even ini akan menggairahkan masyarakat berolahraga dan pemeliharaan venues atau fasilitas olahraga di Jembrana agar tetap terjaga. "Kalau tidak dipakai venues olahraga malah jadi rusak," sebutnya.
     
    Ia mengatakan Jembrana sendiri sedikitnya hanya memerlukan perawatan dan pemeliharaan venues saja.      
     

    Pilihan Redaksi

  • Pertina Denpasar Kirim 8 Petinju di Ajang Porprov 2019
  • Pocari Sweat Sport Teacher Camp, Guru Diajari Agar Materi Olahraga Lebih Berisi
  • Gubernur Koster Siap Hadiri Pembukaan Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan
  • Adapun venues yang tersedia di Jembrana diantaranya; kolam renang Tirta Krisna Pecangakan, cabor atletik dan sepak bola stadion Pecangakan, venues cabang panjat tebing papan panjat stadion Pecangakan, venues cabang basket, voli indoor, pencak silat, tarung derajat, Yongmoodo, dan karate di GOR Kresna Jvara, venues cabang Kabaddi, senam dan Muaythai di GOR Baluk, venues cabang Judo dan Kempo di GOR SMPN 4 Mendoyo, venues cabang sepak takraw GOR sepak takraw Sangkaragung,venues cabang bulu tangkis gedung PBSI Jembrana.
     
    Venues cabang Binaraga (PABBSI) stage gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, venues cabang Futsal gedung Futsal Jembrana, venues cabang tenis meja Gedung Balarama Jembrana, vebues cabang tinju dan rubby lapangan umum Negara, venues cabang WOodball dan Gateball Lapangan Dauhwaru, venues cabang Tenis Lapangan di Pecangakan, venues cabang Petanque di Pecangakan, venues cabang menembak lapangan tembak GOR Kresna Jvara, venues cabang Cricket lapangan SMPN 4 Negara, venues cabang Panahan lapangan Barat GOR Baluk, venues bermotor sirkuit Perancak.  (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jembrana Tuan Rumah Porprov 2023



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV