News

BPBD Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih bagi Warga Paleg yang Dilanda Kekeringan

Jumat, 06 September 2019 | 08:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem kembali melakukan pendistribusian air bersih untuk warga Banjar Dinas Paleg, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Pilihan Redaksi

  • BPBD Bali Punya Sertifikasi Perhotelan, BPBD DIY Sudah Punya Perda Manajemen PB
  • Selama 2 Bulan, BPBD Karangasem Distribusikan 40.000 Liter Air Bersih
  • Kisah Anjing Penghuni Kantor BPBD Karangasem
  •  
    Pendistribusian air bersih dilakukan pada Kamis (05/09/2019) sebanyak 5.000 liter untuk kebutuhan air sebanyak 80 kepala keluarga yang kesulitan mendapatkan pasoka air bersih akibat dampak dari musim kemarau yang terjadi.
     
    "Ya kami mendistribusikan air besih pagi ini untuk warga Dusun Paleg, setelah sebelumnya Kepala Desa Tianyar menyampaikan kesulitan air bersih," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.
     
    Sementara itu, total sebanyak 184.000 liter air bersih sudah didistribusikan oleh BPBD, PMI, Dinsos dan ACT kepada warga yang mengalami krisis air bersih sebagai dampak musim kemarau yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Karangasem dari tanggal 18 Juni 2019 sampai dengan tanggal 5 September 2019.
     
    "Distribusi air dimaksud tersebar di Kecamatan Kubu, Abang dan Bebandem, sesuai surat permintaan dari masing - masing Kepala Desa," tandas Arimbawa. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPBD Karangasem Distribusi Air Bersih Warga Paleg Kekeringan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV