News

Kebakaran Bus di Bandara Ngurah Rai, Polisi Klaim Tidak Ada Unsur Sabotase

Jumat, 06 September 2019 | 20:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com, Tuban. Terbakarnya Bus di depan Apron Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Jumat (6/9/2019) siang, masih tahap penyelidikan tim gabungan Bandara dan pihak kepolisian. 

Pilihan Redaksi

  • Penyebab Kebakaran Bus di Bandara Ngurah Rai Akan Diinvestigasi Selama 2 Hari
  • Kronologi Terjadinya Kebakaran Bus di Bandara Ngurah Rai
  • Kebakaran Bus di Bandara Ngurah Rai, Operasional Tetap Normal
  •  
    Polisi mengklaim tidak ada unsur sabotase dalam kebakaran tersebut. "Nihil Sabotase," jelas Kapolsek Bandar Udara Kompol Agung Budiarto yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/9/2019). 
     
    Menurutnya, pihak kepolisian bekerjasama dengan pihak Bandara masih menyelidiki terkait terbakarnya Bus Apron yang sedianya digunakan untuk mengangkut penumpang ke badan pesawat tersebut. Kini penyelidikan masih berlangsung. 
     
    "Kami bekerjasama dengan pihak Bandara terkait hal ini. Penyebab terbakarnya bus masih diselidiki," terangnya. 
     
    Diberitakan, bandara dihebohkan terbakarnya satu unit Bus di depan Apron Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Jumat (6/9/2019) sekitar pukul 13.24 WITA.

    Pilihan Redaksi

  • Bali Akan Menjadi Tuan Rumah E-Sports Internasional 2020
  • Fokus Pembenahan, YLPK Bali Minta Penangguhan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
  • Majelis Desa Adat Ajak Masyarakat Dukung Visi Misi Gubernur Koster
  • Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa karena bus saat itu kosong. Api cepat dipadamkan oleh tim Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF). 
     
    Terkait penyebab kebakaran, belum ada keterangan resmi dari PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sementara Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura Airports, Awaluddin membenarkan terbakarnya Bus di depan Apron Bandara. 
     
    “Benar telah terjadi insiden kebakaran sebuah bus milik Gapura Angkasa di area Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali,” ujar Awaluddin dalam rilis yang disampaikannya ke media. 
     
    Diterangkan Awaludin, saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran bus tersebut. Sementara Operasional dan Pelayanan Bandara tetap berlangsung dengan normal dan lancar. Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman tersebut. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kebakaran Bus Bandara Ngurah Rai



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV