Hukrim

BNNK Badung Razia 4 Tempat Hiburan Malam

Minggu, 08 September 2019 | 21:25 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Guna menekan peredaran gelap narkotika di wilayah Badung, petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung menggelar "sweeping" di tempat hiburan malam (THM), pada Jumat (6/9/2019) malam. Sedikitnya, 4 THM digerebek dan 9 pemakai narkoba diamankan karena berdasarkan hasil tes urine positif mengkonsumsi sabu sabu.

Pilihan Redaksi

 
Dalam pengerebekan THM ini, petugas BNNK Badung mengerahkan 100 personel tim gabungan terdiri dari BNNP Bali, Kodim 1611/Badung, Polresta Denpasar, Satpol PP Badung dan Badan Kesbangpol Badung.
 
Menurut Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini kegiatan sweeping ini bertujuan untuk menekan dan antisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya ditempat hiburan malam di wilayah Badung.
 
“Indonesia dalam kondisi darurat narkoba dan penyebarannya tidak lagi mengenal batasan usia dan profesi. Ini yang harus ditanggulangi bersama dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dan lapisan masyarakat,” bebernya, Minggu (8/9/2019).
 
Dijelaskannya, ada 4 THM yang menjadi fokus kegiatan sweeping. Dari 100 personel yang dikerahkan dalam sweeping tersebut, dibagi menjadi dua. Satu tim menyasar Karaoke Kuta Timur di Jalan By Pass Ngurah Rai dan Wirama Karaoke di Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa dua. Sedangkan tim kedua bergeser ke Delta Karaoke & Spa di Jalan Dewi Sri Kuta dan Legong Bali Cafe di Jalan LBC Sunset Road, Kuta.
 
Selain melakukan pemeriksaan fisik dan barang-barang, pihaknya juga melakukan tes urine terhadap pengunjung THM dan pekerja setempat. “Jadi, secara selektif, dari 50 orang yang diambil sample urine-nya terdapat 9 pengunjung positif mengandung methamphetamine (sabu),” ujarnya.
 
Sementara untuk ke 9 orang yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba, diarahkan datang ke BNNK Badung guna dilakukan assesment dan ditindaklanjuti dengan melakukan rehabilitasi. [bbn/Spy/psk]

Penulis : Surya Kelana

Editor :


TAGS : Razia Narkoba



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV