Informasi

Wabup Suiasa Sebut Nilai 4 Pilar Kebangsaan Patut Dipahami untuk Perkokoh NKRI

Minggu, 08 September 2019 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
MPR RI bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Badung menggelar sosialisasi empat Pilar MPR RI, Jumat (6/9) lalu di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung. 

Pilihan Redaksi

  • Badung Proyek Percontohan Pembinaan Kesehatan Jemaah Haji
  • 89 Bank Sampah se-Kuta Utara Diresmikan, Badung Optimistis 2021 Mandiri Sampah
  • Alasan Keamanan, Rekonstruksi Kasus Penebasan di Abiansemal Dilakukan di Mapolres Badung
  •  
    Sosialisasi dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Ketua PGRI Badung I Wayan Tur Adnyana serta diikuti 300 peserta dari guru dan pengawas sekolah anggota PGRI Badung. Sosialisasi menghadirkan 5 (lima) orang narasumber dari anggota Badan Sosialisasi MPR RI diantaranya; H. Hardisoesilo, Yoseph Umarhadi, Muhammad Toha, Eni Sumarni Saptani dan Almuzzammil Yusuf.
     
    Wabup Suiasa memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya sosialisasi empat pilar MPR RI oleh tim MPR RI di Kabupaten Badung. Terlebih sosialisasi ini diberikan kepada pada guru di Badung. Suiasa berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan Pemkab Badung akan siap untuk bersinergi dengan MPR RI dalam rangka sosialisasi empat pilar ini. 

    Pilihan Redaksi

  • Desa Adat Sepakat Lahan Duwe Desa Kubutambahan Sebagai Lokasi Bandara
  • Polresta Pamerkan 17 Tersangka Narkoba di "Car Free Day"
  • BNNK Badung Razia 4 Tempat Hiburan Malam
  •  
    Melalui sosialisasi diharapkan para guru dapat meneruskan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada anak didik dan generasi muda. "Nilai empat pilar kebangsaan teramat penting untuk dipahami demi teruwujudnya negara kesatuan republik Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur kedepannya, " jelasnya.
     
    Salah satu Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, H. Hardisoesilo mengatakan kegiatan sosialisasi secara rutin telah dilaksanakan tim MPR RI ke daerah-daerah di Indonesia. Disebutkan bahwa empat pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan idiologi Negara, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tungga Ika sebagai semboyan Negara. 
     
    Diharapkan melalui sosialisasi, para guru dapat mentransformasikan ke anak didik dan keluarga, sehingga gelombang informasi dan ketebalan atas keyakinan terhadap empat pilar kebangsaan semakin kokoh. (bbn/humasbadung/rob)

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : MPR Nilai 4 Pilar Kebangsaan Badung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV