Hukrim

Bersihkan Sumur, Sarma Hampir Tewas Kehabisan Oksigen di Kedalaman 10 Meter

Senin, 28 Oktober 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
I Wayan Sarma (65) nyaris tewas saat akan membersihkan sumur di halaman depan rumahnya, di Banjar Baluan, Abiansemal, Badung, pada Senin (28/10) pagi. 

Pilihan Redaksi

  • Buruh Bangunan Tewas Tertimpa Tembok Saat Bekerja
  • Balita 3,5 Tahun Tewas Tenggelam di Dasar Kolam Hotel
  • Wanita Paruh Baya di Petang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Manggis
  • Warga berhasil menyelamatkan nyawa korban yang pingsan kehabisan oksigen di kedalaman sumur 10 meter tersebut. Menurut Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Oka Bawa, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WITA, setelah I Wayan Sarma turun hendak membersihkan sumur di depan rumahnya. 
    Pria paruh baya itu turun di kedalaman sumur 10 meter dengan menggunakan tangga dan tali. "Korban bermaksud membersihkan sumur dari semak belukar dan barang-barang yang jatuh ke dasar sumur," ujar Iptu Oka. 
    Sebelum turun, istri dan anak anaknya sempat melarang agar jangan turun karena berbahaya. Apalagi korban sudah tua. Namun I wayan Sarma tidak mengubris larangan keluarganya tersebut. "Korban tetap saja turun ke sumur dan tidak mengubris larangan," sebutnya. 
    Beberapa menit berselang, sang istri Ni Made Latri (60) heran suaminya tidak ada kabar di dalam sumur. Sontak wanita itu bergegas melihat ke dalam sumur dan kaget melihat suaminya lemas di dasar sumur. Ni Made Latri langsung berteriak minta tolong ke anak-anaknya dan warga setempat. 
    Warga yang mengetahui kejadian memberikan bantuan mengevakuasi korban di dalam sumur. Dengan menggunakan tali, anak korban Kembar Kariyasa (31) dibantu belasan warga menyelamatkan korban di bawah sumur. Selanjutnya, korban mendapatkan penanganan petugas medis Puskesmas I Abiansemal. 
    “Korban sempat lemas dan tak sadarkan diri karena kehabisan oksigen. Sekarang ini kondisi korban sudah membaik dan sudah siuman,” pungkasnya.  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Nyaris Tewas Kehabisan Oksigen Sumur



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV