Informasi

Prioritas Pembangunan Pemprov dan Kabupaten Kota Harus Sinkron

Selasa, 10 September 2019 | 15:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, Wiasthana Ika Putra saat ditemui mengatakan sesuai dengan komitmen bersama Pemerintah Provinsi Bali dengan Kabupaten/Kota akan dikelola dengan semangat satu pulau satu manajemen. 

Pilihan Redaksi

  • Dekranasda Bali Berharap Pembangunan Bali Convention Center
  • HUT Kota Negara, Gubernur Koster Ajak Memperkuat Pembangunan Budaya
  • Pembangunan Dermaga Tanah Ampo Diharapkan 70% Hasilnya Dinikmati Karangasem
  •  
    Tindak lanjut merupakan tanggung jawab Bappeda untuk menjabarkan komitmen kepala daerah masing- masing. Dokumen perencanaan harus sinkron prioritas pembangunan antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota, jadi apa yang dikerjakan pemerintah Provinsi harus dijadikan landasan dan selaras dengan kabupaten/kota dengan tujuan indikator capaian pembangunan daerah. 
     
    “Atas dasar itulah dengan komitmen kepala daerah kita lanjut mengunjungi Bapedda Kabupaten/Kota dengan seluruh OPD melalui FGD ini akan dipastikan ada kesinambungan program. Denpasar dengan status sebagai ibukota Provinsi Bali tentu banyak program pembangunan yang khas sebagai daerah perkotaan sehingga nantinya kita mengetahui seperti apa potensinya dan seperti apa pendekatan yang akan diterapkan,” ungkapnya saat Focus Group Discusion (FGD) Sinkronisasi Program dan Kegiatan Prioritas Provinsi Bali dengan Kota Denpasar di Graha Sewaka Dharma, Denpasar pada selasa (10/9).
     
    Walikota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan Sekda AAN.Rai Iswara mengatakan pelaksanaan FGD merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi Gubernur Bali dengan seluruh Bupati/Walikota se-Bali yang telah dilaksanakan pada selasa, 25 Juni 2019 lalu. 
     
    Pemerintah Kota Denpasar sangat mengapresiasi kegiatan FGD ini untuk mendukung terwujudnya sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan di Bali. Pelaksanaan kegiatan ini saya titipkan Kota Denpasar untuk mendapatkan penanganan bersama. Se

    Pilihan Redaksi

  • Transformasi Digital Pada Industri Perhotelan di Indonesia Masih Berjalan Lambat
  • Kenikmatan Rasa India di Hotel Neo+ Kuta Legian
  • Pemkot diundang Gorontalo Paparkan Keberhasilan Raih Kota Layak Anak
  • jalan dengan semangat Sewaka Dharma (melayani adalah kewajiban) untuk mewujudkan Denpasar Kreatif Berwawasan Budaya dalam Keseimbangan Menuju Keharmonisan. 
     
    Tahun 2020 pembangunan di Kota Denpasar diprioritaskan pada peningkatan kapasitas SDM didukung pendidikan dan kesehatan berkualitas, Pembangunan Infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas, membangun ekosistem ekonomi kreatif yang kondusif menumbuhkembangkan wirausaha, memantapkan pembangunan pariwisata berbasis budaya, dan memantapkan Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan.
     
    Beberapa program prioritas sesuai pembagian kewenangan sudah diusulkan melalui mekanisme perencanaan baik ke pusat maupun ke provinsi termasuk usulan yang bersifat khusus sudah disampaikan. Saya berharap FGD ini dapat dimanfaatkan untuk mensinkronkan Program dan Kegiatan Prioritas Provinsi Bali dengan Kota Denpasar serta dapat memberikan berbagai pemikiran yang inovatif dan kreatif dalam menjawab berbagai isu di Kota Denpasar. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Prioritas Pembangunan Pemprov Kabupaten Kota Sinkron



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV