Informasi

Suwirta Berharap "Blank Spot" Desa di Nusa Penida Dapat Segera Diatasi

Selasa, 10 September 2019 | 16:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengharapkan dengan program Warung Internet Desa (Idescafe) mudah-mudahan Desa di Nusa Penida yakni Desa Sekartaji, Desa Suana, Desa Klumpu, dan Desa Batukandik yang mengalami keadaan tanpa signal (blank Spot) dapat segera diatasi.

Pilihan Redaksi

  • Menteri BUMN Resmikan Warung Idescafe di Desa Takmung Klungkung
  • Suwirta Ajak Masyarakat Dukung Putra Putri Klungkung di Ajang Porprov
  • Bahas APBD, DPRD Klungkung Tunggu Nama Unsur Pimpinan dari Gerindra
  •  
    Saat ini, kata dia, di Kabupaten Klungkung terdapat 22 Menara Base Transceiver Staton (BTS) yang telah dibangun di wilayah Nusa penida, namun apabila dibandingkan dengan luas wilayah Kecamatan Nusa Penida, Jumlah BTS tersebut masih terbilang minim, apalagi dengan berkembangnya Nusa Penida sebagai daerah Objek Wisata. 
     
    Hal tersebut dikatakannya saat peresmian Program Warung Internet Desa (Idescafe) secara nasional bertempat di Desa Adat Sidayu Tojan, Desa Takmung Kecamatan Banjarangkan, Selasa (10/9).
     
    Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang di

    Pilihan Redaksi

  • Miliki 29 klip Sabu dan Ekstasi, Sulastri Terancam 20 Tahun Penjara
  • Pengembangan Pelabuhan Benoa Dukung KEK Pariwisata di Bali
  • 2 Tersangka Pembunuhan Kadek Roy Dilimpahkan ke Kejari Badung
  • bacakan Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Kabupaten Klungkung  menyambut baik penyelenggaraan acara peresmian Warung Idescafe di Kabupaten Klungkung. 
     
    Bupati Suwirta, mengharapkan agar dengan adanya Warung Internet Desa (Idescafe) ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan terkini, serta membantu penyelenggaraan pemerintah ditingkat desa sampai ke Kabupaten. Dengan adanya Warung Internet Desa ini, masyarakat tidak hanya mendapatkan informasi melainkan dapat menginformasikan potensi yang dimilik, sehingga akan membuka peluang usaha ekonomi bagi masyarakat di Pedesaan.  
     
    Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menambahkan bahwa Program ini sangat bagus, dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Klungkung. Program ini sudah sejalan dengan RPJMD Kabupaten, Provinsi. Pemkab Klungkung mendukung pelaksanaan program ini yang sejalan dengan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia. (bbn/humasklungkung/rob)

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Internet Desa Blank Spot Desa Di Nusa Penida



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV