Informasi

Kontribusi PIB Dalam Porprov Bali 2019

Mahasiswanya Menyanyikan Theme Song, Kampusnya Jadi Venue Cabor

Kamis, 12 September 2019 | 12:55 WITA

Foto: Politeknik Internasional Bali (PIB)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Bali 2019 telah dibuka secara resmi tanggal 9 September 2019, namun sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah dipertandingkan sebelumnya, di antaranya cabor judo yang sudah dipertandingkan sejak Minggu (1/9) di Kampus Politeknik Internasional Bali (PIB), Jalan Pantai Nyanyi, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Pilihan Redaksi

  • Kemen ESDM Anggarkan Rp100 M Bangun Politeknik Energi Baru Terbarukan di Bangli
  • Kagumi Fasilitas Politeknik Internasional Bali, Para Kepala Sekolah Dukung "PIB Berbagi"
  • Fasilitas yang dimiliki PIB memang sangat mendukung sebagai tuan rumah cabang olah raga tertentu di Porprov, selain venue sebagai tempat pertandingan juga terdapat fasilitas hotel dan asrama sebagai tempat menginap atlit-atlit dari luar daerah.
    Hotel Graha Wiyata misalnya, secara bergiliran digunakan sebagai tempat menginap atlit bilyard dan basket dari kabupaten lain. Sementara itu, di lobby Hotel Graha Wiyata, disediakan produk Loloh cemcem buatan dosen PIB yang diinkubasi oleh Inkubator Bisnis PIB.
    "Loloh Cemcem adalah minuman sehat warisan leluhur Bali, sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran atlit yang bertanding di laga Porprov," ujar Dr. J. Wahyu N. Joshua,S.Kom.,M.Si yang merupakan Kepala LPPM dan Inkubator Bisnis PIB.
    Selain fasilitas kampus yang digunakan untuk mendukung Porprov, salah seorang mahasiswa PIB yaitu AA Sagung Mitha Intan Wulandari terpilih untuk menyanyikan theme song Porprov Bali 2019. Mitha Wulandari, menyanyikan lagu resmi tersebut saat opening ceremony Porprov Bali yang berlangsung pada Senin (9/9/2019) di Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS) Tabanan.
    “Saya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah ini, apalagi theme song ini juga menjadi single kedua saya setelah lagu ‘Kembalikan Cintaku‘ di awal 2019 lalu,” ujar Mitha yang baru saja menginjak bangku kuliah di Prodi D4 Manajemen Pengelolaan Konvensi & Peristiwa (PKP) Politeknik Internasional Bali ini.
    Sementara itu Direktur PIB Prof. Dr. Ir. Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag menyampaikan bahwa sebagai kampus yang berlokasi di wilayah Tabanan sangat mendukung agar Porprov Bali 2019 ini sukses, apalagi sebagai lembaga pendidikan wajib untuk menerapkan tri dharma perguruan tinggi khususnya pengabdian masyarakat.
    "Kami senang dan bangga bisa ikut berkontribusi demi suksesnya Porprov Bali, disamping itu kehadiran atlet di kampus dapat memotivasi mahasiswa untuk bisa berprestasi dibidang apapun sesuai bakat dan kemampuan masing-masing," pungkas Prof. Suli. (gus/adv)  

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : Gus


    TAGS : Pib Politeknik Internasional Bali Pariwisata Tabanan Green Campus Porprov



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV