Informasi

Dekranasda Bali Raih Penghargaan Dekranas Award 5 Besar Pembina Teladan

Kamis, 12 September 2019 | 14:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NUSWANTARA.
Beritabali.com, Jakarta. Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Bali meraih penghargaan 5 besar Pembina Teladan bersama Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat pada Dekranas Award 2019.

Pilihan Redaksi

  • Dekranasda Bali Berharap Pembangunan Bali Convention Center
  • Putri Koster Ingin Naikkan Gengsi Bunga Lokal Bali Mendunia
  • Dekranasda Bali Ajak Generasi Milenial Bangkitkan Industri Mode Bertema Seni Budaya
  •  
    Hal ini terungkap saat pemberian penghargaan Dekranas Award 2019 bertujuan untuk memotivasi para perajin dan meningkatkan daya saing produk kriya unggulan daerah. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/9) pagi.
    Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk keempat kalinya menggelar even Dekranas Award. 
     
    Dekranas Award Pembina Teladan kali ini diikuti oleh 20 Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi, yang bekerja sama dengan Dekra¬nasda Kabupaten dan Kota. 
     
    Selain itu, kali ini juga dilaksanakan Award Karya Kriya terbaik Indonesia yang tahun ini diikuti oleh 198 karya kriya terdiri dari delapan kategori produk yaitu: tekstil, serat alam, keramik, kayu, logam, batu-batuan, bahan baku alam, bahan baku alam lain yang telah di proses.
     
    Setelah melalui penilaian dan persidangan dewan juri, maka diputuskan Dekranasda Nusa Tenggara Timur keluar sebagai Pembina Teladan Terbaik. Usai menerima penghargaan, Ketua Dekranasda Bali Ny Putri Suastini Koster mengatakan bahwa bukan hal yang mudah untuk mengemban tugas menjadi Ketua Dekranasda Provinsi Bali, terutama untuk kembali menggairahkan dan melestarikan serta mengembangkan produk kerajinan yang ada di daerah.
     
    "Saya berharap dukungan, support dan sinergitas dari seluruh komponen baik dari pemerintah, organisasi dan tentunya masyarakat untuk bersama wujudkan keajegan karya-karya produksi lokal," ujarnya.
     
    Lebih lanjut, Ny Putri Koster mengatakan dengan adanya Dekranas Award ini, diharapkan akan muncul pelaku-pelaku baru dan juga

    Pilihan Redaksi

  • Sudikerta Disambut Isak Tangis Saat Tiba di PN Denpasar
  • Desa Lain di Sekitar Lereng Gunung Agung Termotivasi Buat Perarem Denda bagi Pendaki
  • Mahasiswanya Menyanyikan Theme Song, Kampusnya Jadi Venue Cabor
  • karya-kriya yang inovatif, otentik, berbasis pada tradisi dan budaya dengan kualitas dan desain yang baik, sehingga dapat meningkatkan daya jual dan daya saing produk tersebut, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan perajin serta meningkatkan perekonomian daerah.
     
    Ajang Dekranas Award 2019 ini dihadiri Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo, Ketua Dekranas Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Harian Dekranas Ibu Erny Tjahyo Kumolo, Ibu-ibu Oase,  pengurus Dekranas Pusat, Dekranasda Provinsi dan undangan lainnya.
     
    Sementara itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Tjok Putri Hariani Ardhana Sukawati, Ny Widiasmini Indra, Kadis Disperindag selaku Ketua Harian Dekranasda Bali Putu Astawa, dan Sekretaris Dekranasda Bali Komang Wardiyanto.
     
    Sejumlah stand kerajinan dari beberapa daerah Bali pun turut berpartisipasi dalam ajang ini, yakni Kota Denpasar, Kabupaten Tabanan, Gianyar, Bangli, Karangasem,  Jembrana dan Kabupaten Buleleng. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Dekranasda Bali Penghargaan Dekranas Award



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV