Informasi

Menuju Kota Budaya, Pemkot Gelar FGD Libatkan OPD Hingga Perbekel

Kamis, 12 September 2019 | 18:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Penelitian Denpasar Berwawasan Budaya Menuju Denpasar sebagai Kota Budaya pada kegiatan penelitian dan pengembangan sosial budaya merupakan kerjasama antara Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar dengan Pusat Kajian Bali Universitas Udayana. 

Pilihan Redaksi

  • Tingkatkan Budaya Literasi, Pemkot Gencarkan Perpustakaan Keliling ke Sekolah
  • Tim Validasi Kemendagri Sambangi Pemkot Denpasar
  • Pemkot diundang Gorontalo Paparkan Keberhasilan Raih Kota Layak Anak
  •  
    Dimana kali ini, sebagai upaya untuk terus mensosialisasikan serta mengkaji lebih dalam,  digelar Diskusi Grup yang Terfokus (FGD) dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Kegiatan yang diikuti seluruh stakeholder mulai dari OPD hingga Perbekel/lurah ini dibuka Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara di Gedung Graha Sewaka Dharma, Denpasar, Kamis (12/9).
     
    Hadir juga dalam kesempatan ini Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar, IGN. Eddy Mulya, Kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih.
     
    Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Rai Iswara mengatakan, Kota Denpasar sebagai Kota Berwawasan Budaya sudah dimulai dicanangkan dari tahun 2000 lalu. Dimana dari tahun 2000 sampai sekarang Denpasar terus berke

    Pilihan Redaksi

  • Pimpinan DPRD Kota Denpasar Periode 2019-2024 Dikukuhkan
  • Wali Kota Denpasar Dukung Kegiatan Gema Perdamaian XVII
  • Intensitas Hujan Rendah, BPBD Denpasar Imbau Masyarakat Tidak Bakar Sampah Sembarangan
  • mbang maju pesat menjadi Kota metropolitan yang berwawasan budaya. Beberapa inovasi dilahirkan di Denpasar dengan landasan budaya, seperti Kota Pusaka, Kota Cerdas (Smart City), Kota Sehat, Kota Layak Anak, serta banyak lagi. 
     
    Dan untuk bidang kebudayaan kota Denpasar fokus dengan UU Nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan yang dibagi mejadi empat bagian yakni Perlindungan, Pembinaan, Pengembangan dan Pemanfaatan, yang kini sudah sampai pada penelitian Denpasar berwawasan budaya menuju Denpasar kota budaya.
     
    “Saya harapkan nantinya laporan hasil FGD penelitian ini dicantumkan hasil evaluasi informasi denpasar sebagai kota berwawasan budaya menjadi kota dan dapat merumuskan rekomendasi untuk rencana aksi kota Denpasar menjadi kota budaya berkelanjutan menuju kelestarian, kesejahteraan dan kebahagiaan agar rekomendasi ini bisa dijadikan indicator kerja utama sesuai arahan Bapak Walikota Denpasar”, ungkap Rai Iswara.
    (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkot FGD Kota Budaya



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV