Hukrim

Polairud Polda NTB Bekuk 5 Nelayan Pelaku Bom Ikan

Senin, 16 September 2019 | 09:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Dalam patroli di Pulau Paserang, Polairud Polda NTB menangkap 5 nelayan pelaku yang menggunakan bom ikan di Pulau Kanawa kabupaten Sumbawa Barat pada Senin (16/9/2019).

Pilihan Redaksi

  • 393 Praja IPDN NTB Ikuti Ceramah Umum Narkoba
  • Kasus Tilang Berujung Kematian, Polda NTB Periksa 14 Saksi
  • Propam Polda NTB Tahan 4 Polantas, Diduga Aniaya Pelanggar Lalin Hingga Tewas
  •     
    Kasubdit Patroli Polairud Polda NTB AKBP Dewa Wijaya menjelaskan pada saat kejadian pukul 05.00 WITA anggota yang stand by di Pulau Paserang kabupaten Kepulauan Sumba Barat mengamati ada 4 buah perahu nelayan yang sedang merakit bom di atas perahu. Kemudian, lanjutnya pada pukul 05.30 WITA pada titik koordinat S 8°30'45.2016", E 116°47'38.6016" terdengar suara ledakan bom di laut sebanyak 5 kali dan ada 2 orang menyelam yang mengambil ikan.
     
    Lantas, saat anggota KP 1003 merapat dan melaksanakan pemeriksaan, 2 orang pelaku berusaha membuang barang berupa botol yang sudah berisi pupuk sebanyak 3 karung. Dari hasil pemeriksaan teridentifikasi pelaku diantaranya AK alias Adeng (45), Yusi (35), MUH alias Mamuk (35), Anto (45) dan M.idris (30).
     
    Petugas juga mendapati barang bukti berupa satu buah perahu tanpa nama berwarna putih, Ikan satu Boz, beberapa Botol, serokan, batu satu Box, kaca selam, sepatu katak, kompresor, selang kompresor.
     
    "Sampai saat ini kami masih laksanakan pemeriksaan terhadap para pelaku tindak pidana perikanan dan kami amankan ke pangkalan untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polairud Polda Bom Ikan Sumbawa Pulau Paserang NTB



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV