Hukrim

Upaya Jasa Ekspedisi Antisipasi Peredaran Narkoba dalam Paketan

Selasa, 17 September 2019 | 06:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kasus Narkoba yang terkuak di wilayah Kota Denpasar salah satunya bermodus dengan memanfatkan jasa ekspedisi atau pengiriman barang

Pilihan Redaksi

  • Polisi Bekuk Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Kerobokan di Pemogan
  • 393 Praja IPDN NTB Ikuti Ceramah Umum Narkoba
  • Sistem Digital Dorong Peningkatan Volume Pengiriman Bisnis Ekspedisi
  •  
    Melihat hal tersebut, tentu perlu menjadi diatensi khusus agar tidak sampai terjadi kembali. Kepala Cabang JNE Denpasar, Ni Nyoman Alit Septiniwati menyampaikan setiap barang customer yang akan dikirim akan dilakukan pengecekan isi dari paket yang akan dikirim tersebut. Pengecekan akan dilakukan baik kepada customer lama maupun baru.
     
    "Sesuai SOP yang sudah berjalan kita diwajibkan melakukan pengecekan barang begitu customer, datang ke counter. Maka barang tersebut wajib di

    Pilihan Redaksi

  • Bawaslu Bali Prediksi Potensi Pelanggaran Pilkada Banyak Terjadi di Karangasem
  • Kontingen Festival Seni Hindu NTB Berlaga di Ajang Nasional
  • Konsleting Listrik dan Sisa Dupa Dominasi Penyebab Kebakaran Bangunan
  • cek, Misalnya mengecek isinya apa dari paket yang akan dikirim tersebut. Selain itu pengecekan dilakukan guna memastikan bahwasanya, barang yang akan dikirim memang benar-benar dalam kondisi baik," bebernya belum lama ini.
     
    Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut baik customer lama maupun baru tetap akan melakukan pengecekan terlebih dahulu barang sebelum akan dikirim tersebut. "Kami tetap mengecek sampel barang yang akan dikirim, pengecekan barang tentunya kami lakukan dengan sistem rundown," ujarnya. 
     
    Dia mencontohkan misal, terkait antisipasi jika ada customer saat akan dicek malah tidak mengizinkan tentu perlu sedikit dicurigai. "Antisipasi kita bagaimana barang-barang tersebut harus kita cek. Maka dari itu, kita benar-benar dapat melatih team kita yang di depan. Itu penting agar si customer  tidak tersingung dengan pengecekan yang kita lakukan," tutupnya. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jasa Ekspedisi Antisipasi Denpasar JNE Denpasar Pengiriman Barang



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV