Hukrim

Kronologis Penangkapan Nelayan Pengebom Ikan oleh Polda NTB

Selasa, 17 September 2019 | 15:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
  Direktorat Polair Polda NTB berhasil mengamankan pelaku pengeboman ikan di perairan pulau Paserang Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Besar (KSB), Senin (16/9) pukul 06.00 WITA. 

Pilihan Redaksi

  • Propam Polda NTB Tahan 4 Polantas, Diduga Aniaya Pelanggar Lalin Hingga Tewas
  •  
    Dalam patroli rutin KP XXI-1003 yang dipimpin Brigadir Ramli Akhmad S Adm tersebut, berhasil mengamankan lima orang pelaku pengeboman ikan berikut barang bukti.
     
    Dirpolairud Polda NTB, AKBP I Made Sunarta SE MH melalui Kasatrolda Ditpolair, AKBP Dewa Wijaya SH mengatakan, Senin (16/9) pukul 03.00 WITA anggota KP XXI-1003 melakukan lidik ke pulau Paserang, KSB
     
     
    Bertolak pukul 01.00 WITA menuju perairan pulau Paserang Poto Tano. Guna melaksanakan patroli rutin dan tiba di pulau Kanawa, KSB. 
    "Pukul 05.00 Wita anggota yang stand by di Pulau Paserang mengamati ada empat kapal perahu nelayan sedang merakit di atas perahu," terang AKBP Dewa Wijaya, seraya menjelaskan tak berselang lama sekitar pukul 05.30 Wita terdengar suara ledakan bom.
     
    "Tepatnya di titik koordinat S 8°30'45.2016" E116°47'38.6016" suara ledakan bom di laut sebanyak lima kali dan ada dua orang terlihat menyelam mengambil ikan," papar Dewa Wijaya lagi.
     
    Pukul 06.00 Wita anggota KP1003 merapat dan melaksanakan pemeriksaan. Dua orang pelaku berusaha membuang barang berupa botol yang sudah berisi pupuk sebanyak tiga karung. Dan dari hasil pemeriksaan menemukan lima orang pelaku pengeboman ikan dan semuanya nelayan asal Desa Pringgabaya. Masing-masing Abdul Kadir alias Adeng, 45 tahun dan Yusi, 35, Muhammad alias Mamuk, 35 tahun, Anto, 45, tahun, dan M

    Pilihan Redaksi

  • 127 Jenis Tarian Masuk Daftar Tari Sakral Bali yang Dilindungi
  • Koster: Tari Sakral Tidak Boleh Dipentaskan untuk Komersialisasi Seperti Rekor MURI
  • Hakim Vonis Wahyudi 8 Tahun Penjara Karena Ambil Tempelan 5 Paket Sabu
  • Idris 30 tahun.
     
    "Dari tangan pelaku juga kami amankan satu buah perahu tanpa nama berwarna putih, ikan satu boz, beberapa botol, serokan, batu satu box, kaca selam, sepatu katak, selang dan kompresor," kata Dewa Wijaya. 
     
    Ditegaskan sampai saat ini masih dilaksanakan pemeriksaan terhadap para pelaku tindak pidana perikanan. Dan pelaku diamankan di pangkalan Luk untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polda NTB Pengebom Ikan Paserang Sumbawa KSB



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV