News

Peningkatan Gelombang, Warga Pesisir dan Nelayan Diminta Waspada

Selasa, 17 September 2019 | 17:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem meminta agar warga masyarakat terutama para nelayan agar selalu waspada apabila sedang melaksanakan aktivitas di pesisir pantai maupun melaut.

Pilihan Redaksi

  • Intensitas Hujan Rendah, BPBD Denpasar Imbau Masyarakat Tidak Bakar Sampah Sembarangan
  • BMKG Prakirakan Masa Awal Musim Hujan di Bali Mulai November
  • BMKG Buat Ajakan Kocak Ini Soal Viral KKN Desa Penari
  •  
    Himbauan ini disampaikan oleh Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa setelah tim Balawista BPBD Karangasem melaporkan bahwa terjadi peningkatan gelombang di sejumlah pesisir wilayah Kabupaten Karangasem.
     
    “Ya, sesuai dengan informasi dari BMKG. Hasil dari pengamatan tim di lapangan memang terjadi peningkatan gelombang di wilayah pesisir Pantai Buitan,” kata Arimbawa.
     
    Sementara itu, berdasarkan peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika wilayah III Denpasar tertanggal 17 – 19 September 2019. Perlu diwaspadai potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2.0 meter atau lebih disekitar selat Bali bagian selatan dan selat Lombok bagian selatan, selatan Badung dan Samudra Hindia selatan Bali.
     
    Selain peringatan, BMKG juga mengeluarkan himbauan agar masyarakat nelayan dan pelaku wisata bahari memperhatikan potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di sekitar wilayah perairan utara dan selatan Bali. Selain itu, himbauan juga untuk memperhatikan informasi dari BMKG khususnya peringatan dini cuaca atau iklim ekstrim. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Peningkatan Gelombang Pesisir Pantai Nelayan BPBD Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV