Ekbis

BPN Terapkan HT-Elektronik, BPR Lestari Bali sebagai Pionir di Indonesia

Rabu, 18 September 2019 | 15:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
BPR Lestari Bali resmi menjadi pionir di Indonesia dalam rangka penerapan program Hak Tanggungan (HT) Elektronik yang dicanangkan oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN). 

Pilihan Redaksi

  • BPR Lestari Bali 10 tahun Berturut-Turut Sabet Infobank Awards
  • Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung Diminta Cari Tanah Warga yang Dijual
  • Nabung di Bank Sampah, Siswa Dapat Diskon Berbelanja Hingga Layanan Prioritas
  •  
    Hal ini terungkap dalam pertemuan yang bertempat di Kantor BPR Lestari Teuku Umar, dihadiri oleh Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali, Rudy Rubijaya, S.P.,M.Sc, Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar, Sudarman Harjasaputra,S.T.,M.Si dan Perwakilan Notaris/PPAT Kota Denpasar, Ferry Aditya Haryadi,S.H.,M.Kn.
     
    Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono Kehadiran HT Elektronik ini tentu semakin mempermudah pekerjaan di masing-masing pihak. Berkas di BPN pun tidak menumpuk. Selain itu, lanjutnya, bagi setiap pihak pun akan ada kepastian waktu. Bekerja dengan server tentu meminimalisir keterlambatan dalam pengerjaan berkas. 
     
    "Keberadaan server diibaratkan sebagai merpati yang tak ingkar janji,” ujar Pribadi Budiono, Rabu (18/9) di Denpasar.
     
    HT Elektronik adalah program BPN yang dilakukan secara kontinyu. Kehadiran program ini semakin mendukung semangat pemerintah untuk kerja cepat dan kerja cerdas sehingga semakin akurat dan teliti untuk menjawab seluruh kebutuhan masyarakat. 
     
    Hal serupa pun juga diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali “Kami berterima kasih atas kerjasama sinergi ini. Momen ini bisa dibilang sangat bersejarah karena untuk kali pertama HT Elektronik di Indonesia lahir di BPR Lestari Bali. Program berstandar online ini dinilai sangat penting, mengingat sekarang ini pertukaran informasi menjadi poin nomor satu”, ujar Rudy.
     
    Bersamaan dengan resminya BPR Lestari Bali sebagai pionir pilot project program BPN ini, maka sudah sah pula terbitnya 1 (satu) HT Elektronik tersebut. Tidak hanya sampai disini saja, di hari berik

    Pilihan Redaksi

  • Badung Akan Blokir Rekening Wajib Pajak yang Membandel
  • Tanpa Didampingi Pengacara, Pria Asal Kapuas Terima Tuntutan Jaksa 9 Tahun Penjara
  • Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Pemkot Gelar Festival Kota Hijau
  • utnya juga akan menyusul 4 (empat) HT Elektronik untuk diterbitkan. 
     
    “Kehadiran HT Elektronik ini diharapkan menjadi gerbang pembuka untuk memudahkan para wirausaha mengelola usahanya dan harapan bagi para investor untuk datang. Kami tidak akan lepas tangan begitu saja. Setelah pelaksanaan ini pun kami akan melakukan evaluasi yang berkelanjutan untuk melihat performa keseluruhan,” ujar Sudarman Harjasaputra, atau yang akrab disapa Darman.
     
    “Saya sangat mengapresiasi adanya sinergi antara BPN dan BPR Lestari Bali. Tentu kami dari pihak PPAT sangat terbantu dengan kehadiran program ini khususnya dalam hal pengarsipan berkas,” ujar Ferry.
     
    Hingga saat ini, BPR Lestari Bali menjadi satu-satunya bank yang telah mengeluarkan HT Elektronik di wilayah Bali, yang nantinya akan disusul oleh instansi perbankan lainnya. “Semoga kehadiran program ini membawa kemudahan bagi masing-masing instansi terkait,” tutup Pribadi. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPN HT Elektronik BPR Lestari Bali Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV