News

Hasil Tes Urine Puluhan Pasukan Kodim 1623/Karangasem

Rabu, 18 September 2019 | 20:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Puluhan pasukan loreng Kodim 1623/Karangasem dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Karangasem (BNNK) pada Rabu siang (Rabu/18/09/2019).

Pilihan Redaksi

  • Upaya Jasa Ekspedisi Antisipasi Peredaran Narkoba dalam Paketan
  • BNNP Bali Musnahkan 5 Kg Lebih Sabu Milik Tersangka Sindikat Asal Aceh
  • BNNK Badung Razia 4 Tempat Hiburan Malam
  •  
    Dalam kegiatan tes urine tersebut, setidaknya ada 56 anggota yang mengikuti tes urine menggunakan alat yang disebut dengan Rapid tes dengan enam parameter yang menditeksi kandungan seperti sabu–sabu, ganja, benzodiazepine, morpin, ektasi dan kokain.
     
    Kegiatan tes urine ini diselenggarakan oleh Kodim 1623/Karangasem bersama BNNK Karangasem dalam rangka deteksi dini dan pencegahan penyalah gunaan narkoba di jajaran Kodim 1623/Karangasem.
     
    Kasdim 1623/Karangasem, Mayor CZI. Sh

    Pilihan Redaksi

  • Jenis Koperasi Konsumen Mendominasi di Bali
  • Benda-Benda yang Ditemukan Saat Tim Gabungan Razia Lapas Perempuan Kerobokan
  • Kronologi Penangkapan 2 WN Polandia Pelaku Skimming di ATM Candidasa
  • obirin Setio Utomo dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen TNI untuk memerangi Narkoba. Program tes urine ini juga akan rutin digelar setiap triwulan dengan harapan tiap anggota benar-benar bebas dari narkoba.
     
    “Apabila ada anggota yang dinyatakan positif menggunakan narkoba maka kami tidak akan segan utuk memberikan sangki tegas,” kata Setio Utomo.
     
    Awalnya ditargetkan sebanyak 90 anggota yang akan mengikuti kegiatan tes urine ini namun karena disaat giat berlangsung sejumlah anggota masih dalam tugas diluar maka sementara yang mengikuti kegiatan tes urine ini hanya berjumlah 56 orang. 
     
    Sementara itu, dari hasil tes urin ke 56 anggota Kodim 1623/Karangasem, pihak BNNK menyatakan nihil positif alias semuanya negatif mengandung zat – zat narkotika. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kodim 1623 Karangasem BNNK Tes Urine Narkoba



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV