Hukrim

Polres Badung Siagakan 2 Peleton Antisipasi Kerusuhan Pelantikan DPR dan Presiden

Senin, 30 September 2019 | 18:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Polres Badung menyiagakan dua Peleton Dalmas dalam rangka mengantisipasi aksi kerusuhan dalam pelantikan Anggota DPR RI dan Presiden RI terpilih, Oktober mendatang. Puluhan personel ini mendapat pelatihan di halaman Mapolres Badung, Senin (30/9/2019) pagi.   Pelatihan ini berlangsung di sekitar pukul 08.30 WITA dibawah pengawasan Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga. Terlihat, pasukan Kompi Kerangka Dalmas Siaga sebanyak 68 personel dilengkapi tameng dan tongkat sebagai kelengkapan pengamanan aksi unjuk rasa.

Pilihan Redaksi

  • Polresta Denpasar Bertemu Perwakilan Organisasi Mahasiswa
  • Pembangunan Polres di Bandara Ngurah Rai, Tim Studi Polri Tinjau Lokasi
  • Jelang Kenaikan Pangkat, Puluhan Personel Polres Klungkung Latihan Bela Diri Polri
  • Sementara itu, Kompol Sindar Sinaga, SP yang sejak pagi mendampingi personilnya, mengungkapkan persiapan kali ini ditujukan apabila sewaktu-waktu Polres Badung diminta bantuan untuk meredam peserta aksi di Renon, Denpasar. Untuk itu, Polres Badung sudah menyiagakan dua Peleton Dalmas. 
    "Kami menyiagakan dua peleton Dalmas, yaitu Dal

    Pilihan Redaksi

  • Festival WISH Bahas Mekanisme Dapatkan Beasiswa Siswa SMP, SMA dan Perguruan Tinggi
  • Divonis 14 Tahun, Pasutri Kurir Narkoba Sesenggukan Menangis Tinggalkan Anaknya Lama
  • Viral di Media Sosial, Adik Kakak Yatim Piatu Mendapatkan Banyak Bantuan
  • mas awal dan Dalmas inti yang berjumlah 68 orang, untuk memberikan bantuan kepada Polresta Denpasar, jika sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan," terang Perwira asal Medan Sumatera Utara ini.
    Menurutnya, sebagai Polres yang paling dekat dengan Polresta, pihaknya juga tetap bersiap diri, apabila sewaktu-waktu diminta bantuan. Oleh karenanya, Polres Badung masih menunggu instruksi dari Polresta Denpasar maupun Polda Bali. "Kami masih tetap siaga, apabila Polresta Denpasar atau Polda Bali meminta bantuan, kami langsung berangkat," tegasnya. 
    Sejauh ini, kata Kompol Sindar, wilayah Badung situasi aman dan kondusif belum ada ditemukan aksi pengerakan massa. "Dari hasil penyelidikan intelijen, wilayah Badung aman. Tapi kami juga terus fokus mengamankan kantor-kantor Pemerintah, Terminal, tempat umum, obyek wisata dan obyek vital yang dianggap rawan," tandasnya. (bbn/spy/rob)  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polres Badung Bali Pelantikan DPR Presiden Polda Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV