Hukrim

Pelaku Penyelundupan Penyu di Jembrana Terancam 5 Tahun Penjara

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 15:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Sebanyak 13 ekor penyu hijau diamankan Jajaran Satreskrim Polres Jembrana dari upaya penyelundupan dari tangan pelaku yang berinisial T (49), Alamat Banjar Klatakan, Desa atau Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Ungkap Kronologi 2 Pemuda Selundupkan 110 Bibit Lobster ke Vietnam
  • Jaksa Beberkan Peran 3 Pegawai Air Asia Selundupkan Benih Lobster Senilai Rp2 M
  • 18 Penyu Selundupan Masih Dirawat di TCEC Serangan
  • Pelaku beserta penyu tersebut diamankan pada Kamis (17/10/ 2019) pukul 16.00 WITA bertempat di rumah pelaku. "Tersangka berhasil kita amankan kamis sore di rumahnya, beserta barang bukti 13 ekor penyu hijau. Penyu tersebut kita temukan dalam posisi terikat," kata Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita,SIK didampingi Kasubag Humas Polres Jembrana seijin Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa saat press release Jumat (18/10/2019) pagi. 
    Yogie Pramagita menambahkan, dari hasil keterangan tersangka, bahwa penyu-penyu tersebut berasal dari Madura dengan nama pengirim Sangkal yang kini masih dikejar polisi.
    Atas perbuatannya ini, tersangka dijerat pasal 21 ayat (2)  huruf a UU RI Nomor 5 Tahun 2009 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. Dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara dan denda paling banyak 100 juta.

    Penulis : Kontributor Jembrana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Peneyelundupan Penyu Jembrana



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV