Hukrim

Karyawan Villa di Tabanan Tilep Uang Tamu Jutaan Rupiah di Kamar

Kamis, 19 September 2019 | 21:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Jajaran polres Tabanan berhasil meringkus AM alias Mudi pelaku pencurian uang milik wisatawan asing Martine Cochelin Lemaire yang sedang menginap di Villa Joglo di Banjar Kebayan Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Pilihan Redaksi

  • Bobol Kamar, Pelaku Tetangga Kos Curi Uang Jutaan Rupiah
  • Curi Segepok Perhiasan, Terdakwa Waria Bersimpuh di Kaki Saksi Korban
  • Polisi Tembak Kaki Kedua Pelaku Residivis Pencurian 2 Toko di Jembrana
  •   
    Mudi berhasil diringkus di Denpasar berikut barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha N-MAX berikut STNK nya, uang asing Euro sejumlah 74 Euro, uang tunai Rp 9, 4 juta, sweater hijau, celana coklat, 1 buah dompet merk Bally. “Berdasarkan laporan korban, kami kemudian melakukan penyelidikan dan penyidikan,” kata Sinar Subawa, Kamis, (19/9). 
      
    AKBP I Made Sinar Subawa menjelaskan kronologis kejadian, korban pada Sabtu (14/9) sekitar pukul 18.00 WITA bersama suaminya pergi memenuhi undangan masyarakat ke Pura.
      
    Barang-barang korban tidak dibawa dan ditaruh di dalam lemari kamarnya. Termasuk menaruh dua buah amplop yang berisi uang dibawa tumpukan pakaian dan pintu kamar tidak dikunci.  
     
    Keesokan harinya sekitar pukul 10.30 WITA karyawan villa meminjam uang kepada korban, kemudian korban masuk ke dalam kamarnya untu

    Pilihan Redaksi

  • Usulan Festival Jegog Tampilkan Berbagai Versi Jegog di Jembrana
  • Tim Jaksa Penuntut Umum Tolak Eksepsi Tim Kuasa Hukum Sudikerta
  • Kerabat dan Simpatisan Sesaki Ruang Sidang Sudikerta, Salah Satunya Jaya Negara
  • k mengambil uang namun ternyata uang yang disimpan di dalam tumpukan pakaian almari sudah hilang. Jumlah uang yang hilang berupa uang euro senilai 2.500, uang tunai Rp 12 Juta. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 51 Juta. 
      
    Setelah melakukan penyidikan tersangka diringkus di kawasan Sanur, saat digeledah dari tangan tersangka berhasil disita uang tunai Rp 9,4 Juta, 74 lembar mata uang Euro, dan tersangka mengakui kalau dialah yang melakukan pencurian di Villa Joglo di Banjar Kebayan, Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Tabanan.
     
    “Tersangka adalah karyawan Villa setempat. Tersangka mengambil uang korban  saat membersihkan kamar korban,” ujar AKBP Sinar Subawa. 
     
    Akibat perbuatan tersangka terancam hukuman penjara 5 tahun karena melanggar pasal 362 KUHP. (bbn/tab/rob)

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Karyawan Villa Sanur Kediri Tabanan Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV