Ekbis

Penataan Pelabuhan Padangbai Dimulai Tahun Depan

Senin, 11 November 2019 | 10:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) rencananya akan melakukan penataan Pelabuhan Padangbai, Karangasem tahun depan. 

Pilihan Redaksi

  • Sandar di Pelabuhan Gili Mas Lombok, 2.031 Wisman Kapal Pesiar Disambut Gamelan
  • Peningkatan Fasilitas Pelabuhan untuk Kapal Pesiar Dukung Target 20 Juta Wisman
  • Pelabuhan Gili Mas Lombok, Perdana Disandari Kapal Pesiar Kapasitas 1.988 Penumpang
  • "Memang telah bagus terlihat di beberapa titik bangunan ada ornamen-ornamen berciri khas Bali. Meskipun demikian, kedepan penataan kembali sangat penting dilakukan agar lebih bagus lagi," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, di Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Minggu (10/11).
    Tahun depan, rencananya, ASDP akan bangun infrastruktur fisiknya, agar lebih baik serta lebih tertata lagi yang nantinya bisa lebih bernuansa Balinya lagi namun masih belum bagus.
    "Kita rencanakan bisa menjadi suatu yang lebih cocok lagi dengan pariwisata, secara total nantinya sedang akan direncanakan dan akan ditata kembali," paparnya.
    Terkait penataan tersebut sebenarnya ASDP telah memulai di beberapa pelabuhan utama yang memang mempunyai lalu lintas pelabuhan yang padat.
    "Kami telah mulai dari, lalu lintas Sumatra-Jawa Merak dan Bakauheni, Katapang dan Gilimanuk Jawa-Bali. Hal tersebut dilakukan agar pelabuhan antar pulau semakin pantas, khususnya dalam menyambut para tamu," tutupnya.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : ASDP Pelabuhan Padangbai Penataan Pelabuhan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV