Olah Raga

"Iron Man" Serka Dewa Astawa, Lari Keliling Bali 374 Kilometer (3-Habis)

Minggu, 06 Oktober 2019 | 09:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Setelah berlari sejak 1 oktober sejauh 374 kilometer mengelilingi Pulau Bali, pelari "Run For Bali", Sersan Kepala I Dewa Gede Astawa, pada Sabtu 5 Oktober 2019 akhirnya tiba di garis finish di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Bali.

Pilihan Redaksi

Komandan Kodim (Dandim) Bangli, Letkol iInf Himawan Teddy Laksono adalah sosok yang mencetuskan ide lari keliling Bali bertajuk "Run For Bali". Ia mengatakan, prestasi yang diraih Serka Dewa Gede dipersembahkan untuk TNI dan juga masyarakat Bali. 
"Ide saya ini didasari pada "tagline" Presiden (Jokowi) yakni sumber daya unggul Indonesi maju. Dalam lari ini kita bentuk SDM (sumber daya manusia) berkarakter luar biasa, karena lari itu butuh disiplin, komitmen, konsistem, dan kejujuran,"ujarnya.
"Disiplin karena dia (Serka Dewa) bisa me-manage (atur) dispiln waktu, bagaimana dia berkomitmen mampu, karena dia atlet ultra run yang bisa lewati lari 374 kilometer, dan kejujuran karena dia jujur tanpa ada sedikit pun jarak yang tidak dilaluinya dari start hingga finish,"imbuhnya. 
Setelah dilepas Pangdam IX Udayana dan Wakil Gubernur Bali hari Selasa sore, Sersan Kepala I Dewa Gede Astawa berlari keliling Bali sejauh total 374 kilometer. Dewa berlari melewati beberapa kabupaten di Bali.
Rute yang ditempuh terbagi menjadi 8 etape yaitu dimulai dari titik start bertempat depan Makodam IX/Udayana menuju arah kabupaten Gianyar, selanjutnya ke kabupaten Klungkung, kabupaten Karangasem, kabupaten Buleleng, kabupaten Jembrana, kabupaten Tabanan, kabupaten Badung, dan kembali ke kota Denpasar sampai finish di depan lapangan Niti Mandala Renon Denpasar pada 5 Oktober 2019.
Selain untuk menyambuit HUT TNI pada 5 Oktober, kegiatan “Run For Bali” ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk memasyarakatkan olahraga lari sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Bali, dan untuk menjadikan masyarakat Bali yang sehat melalui olahraga.
Pelari Serka I Dewa Gede Astawa adalah anggota TNI di Kodam IX Udayana yang sudah mengikuti lomba lari baik tingkat nasional maupun internasional spesialis lari jarak jauh. Pelari Serka I Dewa Gede Astawa adalah seorang babinsa berdinas di Koramil 1626-04 Kintamani, Kodim 1626 Bangli. Sehari-hari Serka Dewa sering lari naik turun gunung.[bbn/psk]  

Penulis : Putra Setiawan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Run For Bali Bali Lari



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV