Hukrim

Kapolres Klungkung: Masyarakat Anggap Helm Hanya Perlengkapan Berkendara Saja

Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H membagikan helm kepada pengendara, Kamis (23/10) siang. 

Pilihan Redaksi

  • Penyaluran KUR di Klungkung Capai Rp253 Miliar
  • Polres Klungkung Turunkan 75 Personel Polri Amankan Pelantikan Presiden
  • Suwirta Ingin Desa di Klungkung Jadi Desa Mandiri
  • Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana mengatakan pembagian helm kepada masyarakat dan pengendara itu untuk memberikan kesadaran pada masyarakat dalam menjaga keselamatan selama berkendara.
    "Kita berharap dengan kita bagikan helm ini, bisa menimbulkan kesadaran pada pengendara dalam menjaga keselamatan," ujar Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana didampingi Waka Polres Klungkung Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H., M.H dan Kasat Lantas Polres Klungkung AKP  Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K.
    Lebih lanjut ia mengatakan, selama ini banyak masyarakat menganggap bahwa helm itu hanya sebagai perlengkapan berkendara saja, bukan sebuah kebutuhan dalam menjaga keselamatan saat berkendara.
    "Pola pikir yang salah ini, harus kita ubah. Selama ini, banyak korban kecelakaan yang meninggal itu, rata-rata adalah pengendara yang tidak patuh, salah satunya tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman jika mobil," sebutnya.
    Ia berharap dengan bagi helm itu, selain masyarakat sadar dan patuh menggunakan helm dan berlalulintas, juga bisa mengurangi angka kecelakaan dan meninggal dunia dalam berlalulintas.
    "Jika pengendara patuh dan menggunakan helm, bisa dipastikan, korban meninggal dunia bagi pengendara motor, akan menurun," pungkasnya.

    Penulis : Kontributor Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kapolres Klungkung Helm Perlengkapan Berkendara



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV