News

100 Mahasiswa Milenial dan 14 Mantan Miss Universe Bersih-Bersih Pasar Sidemen

Sabtu, 21 September 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Sebanyak 100 mahasiswa dan 14 mantan Miss Universe tahun 2015 dari 12 negara terlibat dalam aksi bersih-bersih yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) provinsi Bali di Desa Sidemen, Kecamatan Sidemen, Karangasem pada Sabtu (21/9/2019).  

Pilihan Redaksi

  • TNI Bersihkan Pantai Mertasari Sanur dan Tebar Ribuan Benih Ikan Kakap
  • ACT dan MRI Bali Target Distribusi 75.000 Liter Air Bersih di Buleleng
  • Warga Linggasana Kesulitan Air Bersih, Ada Sumur Bor Malah Mangkrak
  •  
    [pillihan-redaksi] Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyampaikan kegiatan bersih-bersih ini dilakukan untuk mendorong aktivitas positif memajukan pariwisata Bali dan dilakukan melibatkan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Bali. 
     
    GenBI Provinsi Bali merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia yang berasal dari tiga perguruan tinggi di wilayah kerja KPwBI Provinsi Bali yaitu Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha, dan Universitas Pendidikan Nasional.
     
    Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian generasi muda terhadap lingkungan. Pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 September yang mengambil tempat di Pasar Desa Sidemen, Kecamatan Sidemen, Karangasem. 
     
    Sebanyak 100 orang mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia tersebut melakukan pembersihan di seluruh area pasar.

    Pilihan Redaksi

  • Lewat Pergub 79 Tahun 2018, Pemprov Tidak Pernah Melarang Penggunaan Kain tertentu
  • Alumni ITB Sampaikan ke Pusat Agar Bali Dijadikan Prototipe Pembangunan di Indonesia
  • Rai Mantra Ingatkan Semangat Heroik Perjuangan Diteruskan Generasi Muda
  • Mulai mengumpulkan sampah plastik, membersihan selokan hingga memberikan edukasi kepada pedagang pasar tentang bahaya sampah plastik.
     
    Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan “World Clean Up Day (WCD) 2019” juga diikuti oleh siswa SMPN 1 Sedemen dan warga sekitar bersinergi dengan Junior Chamber International (JCI) Indonesia, serta menghadirkan 14 mantan Miss Universe tahun 2015 dari 12 negara. 
     
    "Kegiatan ini, secara tidak langsung mampu menggeliatkan kembali pariwisata di Karangasem khususnya dan Bali pada umumnya yang sempat turun pascaerupsi Gunung Agung tahun lalu," jelasnya.
     
    Trisno berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan terus menerus guna mengurangi sampah plastik. Dalam waktu satu jam, telah terkumpul sekitar 80 kg sampah plastik berhasil dikumpulkan dari kegiatan bersih-bersih di Pasar Sidemen. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : KPwBI Karangasem Bali Miss Universe Pasar Sidemen



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV